DPR Tertarik Inovasi Pelayanan Pemkot

Diterbitkan  Jumat, 31 / 08 / 2018 21:58 - Berita Ini Sudah :  157 Dilihat

KUNGKER KERJA DPR RI: Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie disaksikan sejumlah Anggota DPR Republik Indonesia komisi II memberikan sambutan sekaligus memparkan pelayanan publik kota Tangerang Selatan di Balaikota Tangsel, Ciputat, Jumat (31/8). Pemerintah kota Tangerang Selatan mendapat kunjungan kerja (KUNGKER) dari komisi II Dewan Prwakilan Rakyat Indonesia (DPR).

CIPUTAT– Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Ruang Blandongan Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (31/8). Kunjungan tersebut tanpa alasan, sebab Komisi II DPR RI ini tertarik inovasi sistem pelayanan publik yang diterapkan Pemkot Tangsel.

Rombongan perwakilan rakyat dari Senayan dipimpin Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali dan disambut Wakil Walikota Benyamin Davnie tersebut, tertungkap pihaknya tertarik terhadap Kota Tangsel hingga secara khusus menjadwalkan kunker.  Disebutkan Mardani, inovasi sistem pelayanan publik di Kota Tangsel layak menjadi contoh bagi daerah lain.

Menurut Mardani, Kota Tangsel bersama Banyuwangi dan Semarang menjadi agenda Kungker dikarenakan menunjukan karakteristik kota berkembang.

“Jika Indonesia mau maju, ketiga daerah ini harus kita pelajari. Disini kami mendapatkan banyak informasi tentang inovasi sistem pelayanan publik, paparan sistemnya mayoritas baik,” kata Mardani.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa anggota DPR RI menyampaikan keinginannya mengajak OPD dan DPRD dari wilayahnya atau asal Daerah Pemilihan untuk datang dan belajar ke Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat menyambut kunker spesifik Komisi II DPR RI itu memaparkan mengenai Pelayanan Publik Inovasi Daerah yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel sejak awal berdiri hingga saat ini.

“Kami sangat menyadari bahwa sebagai daerah baru kami harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ungkap Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie.

Pemkot Tangsel telah memiliki banyak jenis pelayanan online, mulai dari prakmatis, simponie, sisumaker, simpel, simanja, siaran Tangsel, simpus, jumari, sms gateway, siduta, simpelin, sifaskoja, sifak dan spgdt.

“Semua ini memiliki manfaat dan keunggulan masing-masing. Dari semua jenis pelayanan online tentu dimaksudkan untuk memperpendek jalur birokrasi dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” bebernya.

Bang Ben mengatakan rasa terimakasih atas kunjungan yang dilakukan DPR RI Komisi II dan memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. “Mudah-mudahan pengalaman Kungker ini dapat memberikan manfaat untuk kami,” ujarnya.  (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!