Karang Taruna Sawah Baru Buka Posko Lombok

Diterbitkan  Jumat, 31 / 08 / 2018 22:00 - Berita Ini Sudah :  194 Dilihat

CIPUTAT-Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru Ciputat menggelar pengalangan dana untuk membantu korban bencana gempa di Lombok. Posko bantuan tersebut dibuka di Xchange Bintaro.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Dimas Wiwoko menyempaikan, sehubungan dengan masih belum kondusifnya korban bencana di Lombok, diperlukan urunan tangan para donatur agar dapat membantu.

Pihaknya membuka tangan para donator agar menyisihkan rizkinya untuk selanjutnya dikumpulkan menjadi satu. “Sesuai dengan hasil koordinasi kami bahwa, barang-barang kebutuhan yang diperlukan di sana antara lain sembako  meliputi minyak goreng, beras, kacang hijau, gula merah, gula pasir, susu, biskuit, air mineral dan barang-barang lainnya pembalut dan pampes,” katanya.

Alasan mengapa fokus pada penerimaan bahan makanan, karena bantuan pakaian dan sejenisnya sudah cukup banyak, sehingga yang sangat dibutuhkan bantuan pokok untuk sehari-hari bagi warga yang terdempak akibat gempa. Dirinya bersama dengan teman-teman optimis akan mampu mengumpulkan kebutuhan bagi masyarakat yang terkena musibah.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa terkumpul bantuan seperti beras, minyak, biskut dan kebutuhan lainnya. Terima kasih kepada para donatur yang sudah mengulurkan kedermawananya,” ucapnya.

Posko dibuka dari pukul pukul 09.00 WIB- 06.00 WIB. Bagi pengguna jalan bisa menyalurkan melalui uang kepada relawan di titik lokasi posko. Kegiatan ini juga bagian dari upaya untuk membangun kesadaran kepada anggota Karang Taruna agar memiliki kesadaran hidup kepada masyarakat lain yang terkena musibah.

“Mari saling berbagi dan membantu uluran tangan kita karena sangat diharapkan dan mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita kita semua,” doanya.

Di posko sendiri terpasang spanduk dan meja kursi dengan dijaga beberapa anggota Karang Taruna. Sedangkan lainnya di tengah jalan untuk menerima uluran tangan bagi pengendara yang menyalurkan melalui uang. “Ngecrek semoga akan cepat terkumpul, sampai kapanya setelah semua terkumpul dan cukup untuk dikirim ke Lombok,” tambah ia.

Bantuan juga dapat disalurkan kepada salah satu pengurus di Karang Taruna Sawah Baru, Saeful. Penggalangan dana tak hanya buka posko saja, tapi melalui sebaran jejaring media sosial. Dengan harapan ada banyak orang yang masih mau membantu ke lombok. “Kami semangat untuk membantu masyarakat yang ada di Lombok,” ucapnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!