DPMP3AKB Beri Pelatihan Komputer


Ajak Kader PKK Melek Teknologi Informasi

Diterbitkan  Senin, 03 / 09 / 2018 21:47 - Berita Ini Sudah :  159 Dilihat

CIPUTAT-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencanan (DPMP3AKB) Tangsel bekerjasama dengan devisi Information and Technology (IT) Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang memberikan pelatihan komputer untuk ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ciputat, kemarin.

Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti, menjelaskan, pelatihan komputer ini berlangsung selama empat hari bekerjasama dengan UNIS Tangerang. “Sebanyak 40 kader PKK se-Kecamatan Ciputat diberikan pelatihan teknologi informasi berupa pelatihan komputer yang berlangsung di Aula Kecamatan Ciputat,”ungkapnya.

Mercy menjelaskan, pelatihan komputer ini merupakan usulan dari F1 Kecamatan Ciputat untuk anggota PKK se-Kecamatan Ciputat, dengan diberikan pelatihan ini diharapkan anggota PKK dapat mengerti kemajuan teknologi informasi melalui pengetahuan dan praktek dasar Microsoft office yaitu word, excel dan powerpoint.

“Pelatihan ini juga untuk mengajak anggota PKK untuk mengarsipkan data dengan menggunakan komputer, karena selama ini laporan atau data PKK masih manual, dengan pelatihan ini diharapkan mereka bisa menyimpan data mereka melalui program komputer ini,”jelasnya.

Mercy mengatakan, pelatihan ini melibatkan lima guru dari UNIS dan dibagi dua shift yakni pagi pada pukul 08.00 hingga 13.00 dan siang dari pukul 12.00 hingga 16.00 wib. “Para peserta ini selain mendapatkan ilmu, mereka juga mendapatkan sertifikat komputer dari UNIS,”singkatnya.

Meski diikuti oleh ibu-ibu, namun antusias mereka sangat bagus dalam mengikuti pelatihan ini. “Materinya untuk data pelaporan mereka, sehingga ibu-ibu ini sangat antusias mengikuti pelatihan,”pungkasnya.

Rumiyati seorang peserta anggota PKK, sangat senang dengan pelatihan ini. “Meski usia saya tidak muda lagi, namun saya sangat senang dengan adanya pelatihan ini,”singkatnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!