Namun Tidak Merusak Fasos Fasum Untuk Pembangunan Parkir


Dishub Akui Ada Penunjukan Pengelola Parkir Malibu

Diterbitkan  Senin, 03 / 09 / 2018 21:47 - Berita Ini Sudah :  185 Dilihat

SERPONG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membenarkan telah memberikan surat perintah tugas untuk pengelolaan parkir tepi jalan umum yang berada di Ruko Malibu kawasan ITC BSD.

Surat tersebut ditujukan kepada Rasyid Hidayat per 4 April 2018 yang beralamat di Ciledug Tangerang. Namun Dishub tidak memerintahkan mereka untuk merusak fasos fasum atau r. “Memang benar ada surat tugas, namun untuk pekerjaan dilapangan dishub tidak memerintahkan mereka, melainkan inisiatif mereka, dan mereka sudah kita kasih teguran untuk pembangunan parkir tersebut,”ungkap Kepala Dishub Tangsel, Sukanta, selepas uji coba PPD Intermark-Soekarno Hatta, Senin (3/9).

Surat perintah tugas tersebut memiliki kop surat atas nama Dinas Perhubungan Kota Tangsel, dengan Nomor 800/653/ANGK. Surat perintah tugas tersebut ditembuskan kepada Walikota Tangsel, Kapolres Tangsel, Ketua TP4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dan lainnya.

Kepala Dishub Kota Tangsel Sukanta mengatakan, surat perintah itu dibuat menindaklanjuti surat permohonan pengelolaan parkir tepi jalan umum dari Rasyid Hidayat, 4 April 2018. “Ada delapan point isi surat yang saya tanda tangani 4 April tersebut,” ungkapnya.

Sukanta menambahkan, isi dalam surat perintah tugas tersebut seperti, melaksanakan tugas sebagai koordinator lapangan pemungutan retribusi parkir tepi  jalan umum di Ruko Malibu. Berkewajiban menyetorkan 100 persen dari total hasil pegutan parkir sebagai retribusi setiap hari kepada bendahara penerimaan Dishub Kota Tangsel.

Bersedia surat perintah tugas itu dicabut apabila menunggak tiga bulan berturut-turut. Sanggup melaksanakan dan mematuhi semua aturan yang berlaku mengenai sistem pengelolaan perparkiran. “Serta wajib memberikan laporan secara tertulis kepada koordinator lapangan Dshub Kota Tangsel,” tambahnya.

Menurut Sukanta, Dishub tidak punya kegiatan pembangunan lahan parkir di depan Ruko Malibu. Jika ada yang mengaku-ngaku itu perintah Dishub itu tidak benar. Sukanta menjelaskan, itu merupakan parkir tepi jalan serta tidak ada sewa lahan.

Sehingga berdasarkan surat perintah dan sesuai komitmen Dishub dan pengelola berapa kira-kira sanggup setor berapa tiap bulannya. “Rasyid Hidayat mengaku sanggup setor makanya saya berikan  surat perintah tugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kota Tangsel Ponco Budi Santoso mengaku sudah menegur orang yang diberi surat perintah tugas tersebut. “Tadinya akan kita panggil hari ini (red-kemarin) tapi, karena kita ada acara sehingga batal dan akan kita konfirmasi lagi,setelah konfirmasi akan kami beritahukan hasilnya,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!