Sumbang Medali di Asian Games 2018


Guyuran Bonus untuk Atlet dari PB Jaya Raya

Diterbitkan  Senin, 03 / 09 / 2018 23:16 - Berita Ini Sudah :  159 Dilihat

 

Sebuah klub Perkumpyulan Bulutangkis (PB) Jaya Raya di Kelurahan Sawah, Ciputat, rupanya mengirimkan beberapa atlet ke ajang Asian Games 2018 hingga berhasil meraih beberapa medali. Atas prestasinya, bonus pun kini mengguyur para atlet dari PB Jaya Raya.

IDRAL MAHDI – CIPUTAT

Para atlet dari PB Jaya Raya telah mengharumkan nama Indonesia, selanjutnya mendapatkan hadiah berupa bonus uang tunai dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya, yang merupakan bagian induk perusahaan Jaya Real Property di kawasan Bintaro.

Bertempat di GOR PB Jaya Raya, Kelurahan Sawah, kemarin, Pendiri klub PB Jaya Raya, Ciputra yang didampingi Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Jaya Raya Tony Soehartono secara langsung memberikan bonus kepada beberapa atlet.

Hadir pula dalam acara itu, Ketua Umum PBSI Wiranto, Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana dan jajaran lainnya di PB Jaya Raya.

“Ini adalah bentuk penghargaan atas perjuangan para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang multicabang Asian Games 2018. Kami ikut bangga dan semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan, bahkan dilanjutkan di level yang lebih tinggi lagi,” kata Ciputra.

Marcus yang berpasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di sektor ganda putra dengan mendapatkan bonus sebesar Rp 600 juta. Sedangkan Rian Ardianto yang berpasangan dengan Fajar Alfian mempersembahkan medali perak mendapat bonus Rp 300 juta setelah di final lalu dikalahkan Marcus dan Kevin.

Sementara di sektor putri, Gresiya Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu masing-masing mendapat bonus Rp 150 juta setelah mempersembahkan medali perunggu. Rizky Amalia Pradipta yang berpasangan dengan Della Destiara mendapat Rp 50 juta. Ruselli Hartawan Rp 25 juta.

Tak hanya itu, PT Jaya Real Property  juga memberikan bonus kepada Herry IP yang merupakan pelatih Marcus dan Rian sebesar Rp 50 juta. Sedangkan untuk pelatih ganda putri Eng Hian mendapat Rp 25 juta.

“Mereka harus berlatih lebih keras lagi untuk menatap even besar bulu tangkis lainnya. Bahkan, para pemain harus siap menyongsong Olimpiade 2020 di Jepang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Tony Soehartono berharap prestasi ini dapat mengapresiasi atlet muda PB Jaya Raya untuk berlatih dengan tekun.

“Mudah-mudahan mereka juga menginspirasi para pemain muda kita untuk berprestasi. Kami yakin, jika para pemain muda punya semangat dan komitmen kuat, mereka juga akan menyamai prestasi para seniornya,” kata Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Tony Soehartono.

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto membeberkan tiga hal yang harus diperhatikan bagi atlet muda. “Untuk jadi juara dunia ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari berbagai pihak. Dan, juga untuk bisa menjadi juara dunia atas izin dari Yang Maha Kuasa,”  ujarnya.

Menteri Koordinator Polhukam ini mengatakan, regenerasi atlet harus terus digalakan demi mencetak juara dunia dari Indonesia. Dan, harus bergerak satu sasaran secara bersamaan.

“Harus ada simbiosis antar klub dan PBSI, agar setiap saat ada regenerasi atlet. Kemudian, pemain yang punya talenta akan dibina dan kita didik di PBSI lebih keras lagi untuk mengikuti perlombaan di berbagai kejuaran. Kita harus bersama-sama untuk satu sasaran yakni memunculkan juara dunia dan kembalikan juara bulutangkis dunia di tangan Indonesia,” paparnya.

Sedangkan Marcus mengaku, sangat senang atas apresiasi yang diterimanya dari PB JayaRaya. Menurutnya, semua yang diraih saat ini tidak terlepas dari pengasuhan yang dia dapat selama di PB Jaya Raya.

“Semuanya yang kami raih tentunya tidak lepas dari pelatihan yang kami terima di PB Jaya Raya dan ditambah lagi apresiasi saat ini. Kami sangat berterima kasih atas semua ini. Semua yang kami lakukan ini, semuanya untuk Indonesia,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!