Pasca di Segel, Pemilik Bengkel Bubut Datangi Pol PP

Diterbitkan  Senin, 03 / 09 / 2018 21:47 - Berita Ini Sudah :  144 Dilihat

SETU-Pasca penyegelan gudang bengkel bubut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Tangsel dan Satpol PP pada Jumat (31/8). Pemilik gudang akhirnya mendatangi kantor Satpol PP, kemarin.

Pemilik bengkel diketahui bernama Novia Susanto, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu, diketahui setelah Pol PP Kota Tangsel sudah berkali-kali melayangkan surat kepada pemilik.

Kepala Bidang Penegak Perundang-undangan Pol PP Kota Tangsel, Oki Rudianto mengatakan bila pemilik sudah berusaha mengurus izin, akan tetapi hingga saat ini belum selesai. “Yang bersangkutan sudah berusaha mengurus izin, tapi memang belum selesai. Kan di dalam aturan harus ada izin dulu baru boleh membangun,” ungkapnya.

Oki jelaskan, disegelnya proyek pembangunan gedung yang diperuntukan untuk bengkel bubut tersebut, lantaran dikhawatirkan pemilik bisa merubah eksisting  bangunan yang tidak sesuai dengan ketentuan teknis. “Dikawatirkan nanti rekomendasi yang dikeluarkan, tidak sesuai dengan kondisi eksisting bangunan yang sudah terbangun. Dan juga tidak sesuai dengan izin mendirikan bangunan (IMB) yang dikeluarkan,” ujarnya.

Jika dalam proses pembangunan gedung terdapat kesalahan teknis, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan pembongkaran terhadap gedung tersebut. “Kalau sudah sesuai dengan ketentuan teknis, baru boleh dilanjutkan. Tapi itupun harus sesuai dengan IMB yang dikeluarkan. Kalau tidak sesuai, kita lakukan pembongkaran,” tandasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!