Kabar Duka Jamaah Haji Tangsel Meninggal

Diterbitkan  Selasa, 04 / 09 / 2018 20:54 - Berita Ini Sudah :  167 Dilihat

CIPUTAT– Kabar duka datang dari Jamaah haji Kloter 29 JKT, asal Kota Tangsel. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit King Faizal Arab Saudi atas nama Ali Somali Suryami Bin Suryami tak terolong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abul Rojak, menjelaskan berdasarkan rekam medis almarhum mememiliki riwayat kompikasi jantung. Almarhum meninggal Selasa (4/9) pukul 13.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 16.00 WIB. Almarhum pensiunan Polri berusia 70 tahun.

“Innalillahi Wainnailahi rojiun, semoga khusnul khotimah. Almarhum tergabung dalam Kloter 29 JKG bersama istrinya bernama Yuni Unirah Wira binti Wira. Almarhum dijadwalkan bertolak ke tanah air pada Minggu 9 September ini. Namun Allah telah memanggil lebih dahulu,” kata Rojak.

Langkah Kemenag Kota Tangsel segera akan berkabar kepada pihak keluarga soal berita duka ini. Adapun proses pemakaman langsung diurus di Arab Saudi dan semua biaya rumah sakit dan lain-lainya ditanggung oleh pemerintah. “Kami Kemenag akan mengirimkan surat resmi pemberitahuan tentang kematian almarhum,” jelasnya.

Tercatat jamaah haji asal Tangsel, tiga orang meninggal selain Ali Somali Suryami Bin Suryami warga Perumahan Kedaung Pamulang dua lainnya Ahmad Betong Sarih BinSarih JKG 29 meninggal pada Jumat (10/8) sekitar pukul 12.30 WIb waktu Indonesia. Almarhum di ketahu tinggal di Pondok Cabe Udik. Selang empat hari, tepatnya pada (14/8) jamaah asal kloter 35 JKG Kota Tangsel meninggal akbiat sakit jantung.

“Ada tiga yang meninggal dua di antaranya kloter 29 JKG dan satunya kloter 35. Kloter 35 dijadwalkan bertolak ke tanah air pada Rabu 12 September mendatang. Semoga jamaah yang akan bertolak ke tanah air sehat dan pulang lancar bertemu dengan sanak saudara di Tangsel,” doanya. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!