Karang Taruna Betawi Jombang Gelar Malam Apresiasi

Diterbitkan  Selasa, 04 / 09 / 2018 23:07 - Berita Ini Sudah :  219 Dilihat

CIPUTAT- Karang Taruna 01 Betawi, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat menggelar malam puncak HUT RI ke-73 pada Jumat (31/8) malam lalu dengan tema “Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan”. Kegiatan ini pun dibalut dalam nuansa adat dan budaya Betawi dengan penataan panggung, slide video hingga musik-musik pendukung.

Penampilan kesenian bela diri khas Betawi menjadi pembuka acara. Dilanjutkan paduan suara menyanyikan lagu-lagu perjuangan, doa hingga pembagian hadiah perlombaan.

Ketua Pelaksana, Fajar Fitriyadi mengatakan, pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi kepada para warga sekitar dan para donatur yang telah ikut serta menyisihkan rezekinya dalam mensukseskan acara ini.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya mengadakan kegiatan ini tujuannya tidak ada lain untuk memupuk kembali rasa saling asah, asih, dan asuh. Apalagi dalam giat tahun ini pihaknya dibantu oleh para senior mereka yang mau andil di dalamnya guna mensukseskan acara.

“Kami atas nama panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur dan para kakak-kakak yang selalu support baik itu berupa moril maupun materiil,’’katanya.

Sedangkan, Ketua RT 001 Kelurahan Jombang, Suheri mengungkapkan, pihaknya selaku perwakilan pemerintah dalam hal ini akan selalu mensuport apapun kegiatan yang diadakan oleh para anak muda.

“Kita sebagai orangtua pada dasarnya akan terus mendukung semampunya kegiatan yang berbau positif, ketimbang harus melakukan kegiatan yang negatif apalagi anak muda semua ini menjadi tulang punggung perubahan suatu bangsa,’’ucapnya.

Salah satu tamu undangan yang hadir, Ria Mahdia Fitri merasa terharu dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh para anak muda dalam menyelenggarakan malam puncak ini.

“Ini bisa menjadi contoh yang baik dalam melestarikan budaya daerah apalagi Agustus ini menjadi bulan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia dalam mengenang para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan Indonesia,’’katanya.(din)

 

MERDEKA. Para panitia malam puncak perayaan HUT RI ke-73 di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat melakukan sesi foto bersama usai acara.

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!