Kawan Lama Foundation Bagikan 1.000 Bibit Pohon

Diterbitkan  Selasa, 04 / 09 / 2018 20:54 - Berita Ini Sudah :  167 Dilihat

PONDOK AREN-Kawan Lama Foundation kembali menghadirkan program Trees For Tomorrow dengan membagikan 1.000 bibit pohon buah di daerah Tangerang. Bekerjasama dengan Rotary Club Tangerang, berlokasi di SDN Pondok Jagung Timur I, Selasa (4/9) kemarin.

Rangkaian kegiatan dimulai dari prosesi serah terima dan penanaman bibit pohon buah sirsak, mangga, alpukat, jeruk, dan belimbing, serta beberapa pohon berbuah lainya. Termasuk sharing pengetahuan dan permainan interaktif bersama anak-anak SDN Pondok Jagung Timur I. Tujuannya mengedukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Dari 1.000 bibit pohon buah yang disediakan, Kawan Lama Foundation membagikan 700 bibit kepada Dinas Lingkungan Hidup KotaTangsel, dan masing-masing 100 bibit pohon kepada SDN Pondok Jagung Timur I, serta Sekolah Santa Laurensia Alam Sutera, dan SD Dasana Indah Karawaci.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi, mengatakan, Trees For Tomorrow merupakan inisiasi program CSR dari Kawan Lama Foundation bekerjasama dengan Yayasan Budiasi bertema “Menuju 1 Juta Pohon”.

“Program ini bertujuan untuk mendukung gerakan penghijauan melalui pemberian bibit pohon kepada pelanggan dan pemerintah kota terkait. Sejak diadakan pada tahun 2013, lebih dari 960.000 bibit telah dibagikan,” ungkapnya.

Selain Trees For Tomorrow, Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi seluruh kegiatan sosial Kawan Lama Group juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Donasi Ambulans kepada PMI Pusat, Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah di wilayah icon/ simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia.

“Sumbangan furniture dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation. Belanja Bersama Anak Yatim yaitu program di mana Chatime dan Toys Kingdom mengajak 250 anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung,” paparnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Toto Sudarto, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kawan Lama Group. Mengingat saat ini propgram pemerintah Tangsel utuk penghijauan memang tengah digalakan.

“Tentu dengan adanya bantuan pohon seperti ini, kami mengucapkan sangat berterima kasih dari pihak swasta. Karena memang butuh kerjasama yang solid antara pemerintah dengan pihak sawasta untuk membangun Tangsel,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!