Pengangkatan Plt Sekwan Diparipurnakan

Diterbitkan  Selasa, 04 / 09 / 2018 20:54 - Berita Ini Sudah :  124 Dilihat

SERPONG-Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Tangsel, Syamsudin, yang telah beberapa tahun menjabat, pada awal September ini pensiun. Kini jabatan Sekwan digantikan sementara oleh Pelaksana tugas (Plt).

Berbeda dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya, pengangkatan Plt Sekwan harus melalui proses paripurna, sehingga bisa dianggap sah menjadi Sekwan.

Mengapa pengangkatan Plt Sekwan diparipurnakan, karena Sekwan menduduki pososi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yaitu menjadi Sekretaris di Badan Anggaran, juga Sekretaris di Badan Musyawarah (Banmus).

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie, menjelaskan berdasarkan Undang-undang MD3, setiap perombakan atau perubahan AKD harus melalui paripurna.

“Berdasarkan MD3 itu perubahan AKD harus diparipurnakan, dan Sekwan juga masuk ke dalam AKD. Makanya pengangkatan Plt Sekwan juga harus melewati proses paripurna. Artinya mendapatkan persetujuan bersama seluruh anggota dewan,” ungkapnya.

Dalam proses paripurna Kabag Legislasi, Dani Bina Satria diangkat menjadi Plt. Dani akan menjalankan tugas hingga Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menetapkan Sekwan secara definitif

Pada saat paripurna, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel, mengingatkan kepada Dani agar menjalankan tugas sebagai Sekwan dengan sebaik-baiknya.

Di mana tugas Sekwan, ialah memberikan pelayanan dalam perjalanan tugas para pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel.

“Pada Sekwan sebelumnya, kami semua merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Makanya kami minta Pak Dani juga menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya,” paparnya.

Tidak hanya soal itu saja, Ramlie juga mengingatkan kepada Dani, agar melakukan tindakan tegas kepada staf, honorer di Sekretariat DPRD Kota Tangsel, yang kinerjanya tidak maksimal.

Sementara itu, Plt Sekwan Kota Tangsel, Dani Bina Satria mengatakan, dirinya mengaku akan menjalankan tugas yang sebelumnya telah dilakukan oleh Syamsudin.

“Pak Syamsudin juga telah memberikan banyak arahan kepada saya mengenai tugas-tugas Sekwan. Dan tentunya saya akan bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangsel,” pungkasya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!