Jamaah Pengajian Bulanan Masjid Al I’tishom Membludag

Diterbitkan  Rabu, 05 / 09 / 2018 22:38 - Berita Ini Sudah :  4187 Dilihat

CIPUTAT-Pengajian bulanan gabungan majelis taklim se-Kota Tangsel berlangsung di Masjid Al I’tishom lingkungan Pemkot Tangsel, kemarin Rabu (5/9) pagi membludag. Seperti biasa kepanitiaan bergilir dari tujuh kecamatan, kali ini Kecamatan Pamulang sebagai penanggung jawab.
Camat Pamulang Deden Juardi turut menghadiri pengajian bulanan itu menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh jamaah. Di hadapan kurang lebih 500 jamaah dari masing-masing kecamatan, ia mengaku bersyukur bisa bertatap muka memperkuat talisilaturahmi.
“Alhamdulillah terima kasih kepada ibu-ibu majelis taklim yang hadir pada pagi ini dari seluruh kecamatan. Sangat bersyukur bisa duduk bersama para ibu-ibu majelis taklim di tempat yang mulia ini. Mari kita tingkatkan melalui majelis taklim untuk menuntut ilmu sekaligus memperkuat talisilaturahmi,” pesan Deden.
Umat Islam harus mewujudkan persatuan di antara umat Islam itu sendiri, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. Ciptakan keharmonisan dan kedamaian bersama, dalam tatanan kehidupan bermasyarakat sesuai dengan landasan pancasila sebagai idelogi negara.
“Mari bersama -sama menjaga ukhuwah Islamiyah yang memiliki makna sesama muslim harus bersama-sama, demikian juga mari menjaga ukhuwah insaniyah sebagai manusia harus saling mengasihi dan ukhuwah wathaniyah perlunya menjaga kebersamaan perbedaan dalam berbangsa dan bernegara. Peran majelis taklim dalam membingkai kebersamaan di tingkat keluarga begitu penting sehingga terwujud keharmonisan mendidik generasi penerus bangsa,” tambah ia.
Turut hadir sebagai penceramah Dik Doank. Ia berpesan agar para jamaah dalam beribadah ditujukan hanya kepada Allah SWT. Jangan pernah beribadah karena tujuan lain, sebab hakikatnya manusia diciptakan untuk selalu beribadah kepada Allah yang maha Tunggal.
“Allah itu satu, beribadah lah kepadaNYA dengan ikhlas. Melaksanakan ibadah bukan karena yang lain tapi karena tunduk atas perintah Allah SWT,” pesannya.
Pengajian ini mengusung tema, “Membentengi Keluarga Dari Dahsyatnya Zaman Now” terbilang cukup ramai karena jamaahnya cukup banyak jika dibandingkan dengan pengajian bulanan yang digelar sebelumnya. Semoga dalam setiap pengajian jamaahnya selalu melimpah. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!