Karang Taruna Pondok Benda Bawa Bantuan ke Lombok

Diterbitkan  Rabu, 05 / 09 / 2018 22:41 - Berita Ini Sudah :  191 Dilihat

PAMULANG-Aksi nyata dari Karang Taruna Pondok Benda, Pamulang, menggalang bantuan bencana gempa, diteruskan dengan penyerahan ke Lombok. Bantun yang sudah dikumpulkan berupa kebutuhan pokok, langsung dibawa ke lokasi gempa Lombok.

Ketua Karang Taruna Pondok Benda, Ibnu Fajar menyampaikan ada rasa bangga dan terharu bisa menjumpai warga yang terkena gempa. Tentu ini menjadi pengalaman berharga bagi dirinya dan teman-teman selama empat hari di lokasi bersama warga sekitar.

“Terharu, kami dari Pondok Benda tergabung dalam Karang Taruna dapat menjumpai warga yang ada di sana selama empat hari sambil membagi-bagikan bantuan. Meski bantuan tidak banyak mudah-mudahan bisa memberikan keceriaan warga yang ada di sana,” katanya.

Bahkan, dirinya dan teman-teman yang lain seperti Harjuna selaku Bendahara Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda dan Wakil Karang Taruna Pondok Benda Muhammad Ariel rela menggunakan pesawat komersil Lion Air sementara bantuan dibawa oleh Pesawat Hercules TNI AU kebutuhan sembako beras, minyak, dan lain-lain di tambah lagi, pembalut,  terpal, serta berbagai jenis maian anak anak,serta baju layak pakai.

“Ini mengajarkan kita sebagai anak muda, berbuatlah walau sekecil apapun. Karena bagi warga yang sedang terkena musibah ulurang tangan dari sesama saudara sangat berharga sekali. Kami membawa bantuan selain kebutuhan pokok berikut uang tunai,” tambah ia.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamulang, Muchlis Sahlan menyampaikan, ucapan salam dan sukses untuk kawan-kawan Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda, telah melakukan misi kemanusiaan datang ke masyarakat yang terkana musibah gempa. Ini menjadi pemacu bagi anak-anak muda bahwa apapun yang dilakukan dengan tujuan baik pasti akan tercapai.

“Tidak besar, tapi sangat membantu dan bermakna buat sadar saudara kita yang ada di Lombok. Semoga ini akan memicu bagi karang taruna di kelurahan yang lain supaya jangan pernah takut untuk berbuat baik, membantu sesama meski nilainya seberapa tapi dengan semangat bersama pasti akan bisa,” pesannya.

Sedangkan untuk memberikan semangat bagi teman-teman Karang Taruna yang ada di wilayah Pamulang, ia meminta supaya selalu kompak. Perlu menorehkan sejarah yakni selagi memang ada kesempatan harus digunakan untuk hal-hal yang positif kendati dalam kurun waktu dua minggu harus ngecrek di jalanan. Alhasil, terbukti nyata bisa menyambangi warga Lombok membawa bantuan.

“Teman harus tetap solid dan kompak di dalam memberikan aksi atau pun kegiatan sosial di mana pun berada. Karena mereka saudara kita baik yang di Lombok atau yang terkena musibah tentunya mengharapkan keringanan tangan atau bantuan yang nyata,” tandasnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!