PPD Luncurkan Bus Pink Khusus Wanita di Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 05 / 09 / 2018 22:35 - Berita Ini Sudah :  215 Dilihat

SERPONG-Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) berencana meluncurkan empat bus berwarna pink atau merah muda. Bus itu khusus mengangkut penumpang perempuan di Tangerang Selatan (Tangsel).

Dirut Perum PPD Pande Putu Yasan menerangkan berusaha memenuhi kebutuhan angkutan masal yang mumpuni bagi masyarakat perkotaan. Satu di antaranya bus yang aman dan nyaman untuk kaum perempuan.

“Bus khusus wanita ini akan segera kami luncurkan. Saat ini kami mengkaji rutenya,” terang Pande.

Pande mengatakan itu dalam peluncuran rute baru Jakarta Airport Connexion membuka rute baru dari Intermark Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta (BSH) Tangerang. Pande mengatakan animo masyarakat ke bandara cukup tinggi.

Rute BSD-BSH merupakan pelayanan ke-9 yang diadakan PPD. Sebelumnya, PPD membuka 8 rute lain di antaranya Mall Pondok Indah- Bandara, Kelapa Gading Mall- Bandara.

Ditanya apakah ada tanda khusus sebagai pembeda dengan armada bus lain yang telah lebih duluan beroperasi. “Khusus, warnanya pink,” ujar Pande

Ia menambahkan, pihaknya punya alasan menyediakan pelayanan jasa angkutan bus khusus bagi penumpang wanita. “Biar penumpang wanita lebih nyaman, enggak risih karena harus berdekatan dengan penumpang laki-laki,” tambahnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!