Terkait PKS, Kabupaten Bandung Barat Kunjungi Disdukcapil Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 05 / 09 / 2018 22:36 - Berita Ini Sudah :  220 Dilihat

SERPONG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Bandung, Rabu (5/9). Kunjungan tersebut membahas program penandatangan kerjasama (PKS) pemanfaatan data kependudukan dan inovasi yang sudah dilakukan Disdukcapil Tangsel.

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, kunjungan kerja Kabupaten Bandung dipimpin oleh Kabag Trantibduknaker Setda Kabupaten Bandung Barat, Feby Suryatrisna dan lainnya, ingin belajar mengenai PKS pemanfaatan data kependudukan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) maupun swasta di Tangsel. Tidak hanya membahas PKS, namun mereka juga membahas mengenai inovasi yang dilakukan disdukcapil.

“Mereka ingin mengetahui regulasi daerah yang mengatur tentang pemanfaatan data kependudukan,  bagaimana mekanisme PKS dengan perangkat lainnya,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga membahas mengenai penghapusan surat keterangan (suket) dari Kota Tangsel. “Saya baru menjabat, namun dengan inovasi yang saya miliki, saya menjalankan program penghapusan suket di Tangsel, Alhamdulillah itu berhasil,” katanya.

Sementara oleh Kabag Trantibduknaker Setda Kabupaten Bandung Barat, Feby Suryatrisna, menanyakan bagaimana PKS di Tangsel bisa berhasil. “Kita dulu sempat ada, namun terhenti karena hasus kerjasama dengan OPD dan minimnya anggaran untuk pelaksanaan PKS ini,”ungkapnya.

Namun, yang dirinya bingung, di Tangsel tidak menganggarkan tapi bisa berjalan, nah itu seperti apa, sehingga Kabupaten Bandung Barat belajar ke Tangsel untuk mekanisme dan regulasinya seperti apa di Tangsel.

Dedi Budiawan, menjawab, meski tidak dianggarkan, namun disdukcapil bekerjasama dengan OPD Kominfo. “Dari kominfo menganggarkan, jadi Disdukcapil bekerjasama dengan Kominfo, seperti itu contohnya,”singkatnya.(irm)

 

KUNKER. Kabupaten Bandung Barat melakukan kunjungan kerja (kunker)ke Disdukcapil Tangsel terkait PKS pemanfaatan data kependudukan, Rabu (5/9).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!