Fraksi PDI Perjuangan Apresiasi Gerakan Karang Taruna Pondok Benda


Galang Bantuan Untuk Lombok

Diterbitkan  Kamis, 06 / 09 / 2018 22:06 - Berita Ini Sudah :  164 Dilihat

SERPONG-dua hari lalu, Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda melakukan aksi turun ke jalan, untuk menggalang dana bantuan untuk korban gemba di Nusa Tengga Barat (NTB).
Gerakan para pemuda tersebut, dinilai sangat positif, dan mendapatkan apresiasi tinggi dari DPRD Kota Tangsel, khususnya dari Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu, langkah tersebut merupaka langkah yang mampu memberikan insiprasi bagi warga lainnya.
“Hari ini (kemarin, red), saya baca di koran Karang Taruna Pondok Benda, menggelar aksi galang dana bantuan untuk NTB atau Lombok. Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya kepda anak-anak muda ini,” ungkapnya.
Iwan juga mengatakan, saat ini para korban bencana gempa di Lombok butuh banyak uluran tangan dari seluruh masyarakat di Indonesia mengingat kerusakan akibat gempa cukup besar.
Dia juga mengatakan, apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda itu, merupakan pemikiran yang sangat positif. Di mana masih banyak orang yang dinilai kurang peduli terhadap nasib korban gempa di Lombok.
“Sementara orang lain memikirkan diri sendiri, tapi di sini ada anak-anak muda ini peduli dengan nasib sesama saudaranya di Lombok. Dan saya melihat ini sangat sesuai dengan jejak Pak Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.
Sebelumnya Ketua Karang Taruna Pondok Benda, Ibnu Fajar menyampaikan ada rasa bangga dan terharu bisa menjumpai warga yang terkena gempa. Tentu ini menjadi pengalaman berharga bagi dirinya dan teman-teman selama empat hari di lokasi bersama warga sekitar.
“Terharu, kami dari Pondok Benda tergabung dalam Karang Taruna dapat menjumpai warga yang ada di sana selama empat hari sambil membagi-bagikan bantuan. Meski bantuan tidak banyak mudah-mudahan bisa memberikan keceriaan warga yang ada di sana,” katanya.
Bahkan, dirinya dan teman-teman yang lain seperti Harjuna selaku Bendahara Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda dan Wakil Karang Taruna Pondok Benda Muhammad Ariel rela menggunakan pesawat komersil Lion Air sementara bantuan dibawa oleh Pesawat Hercules TNI AU kebutuhan sembako beras, minyak, dan lain-lain di tambah lagi, pembalut, terpal, serta berbagai jenis maian anak anak,serta baju layak pakai.
“Ini mengajarkan kita sebagai anak muda, berbuatlah walau sekecil apapun. Karena bagi warga yang sedang terkena musibah ulurang tangan dari sesama saudara sangat berharga sekali. Kami membawa bantuan selain kebutuhan pokok berikut uang tunai,” tambah ia.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamulang, Muchlis Sahlan menyampaikan, ucapan salam dan sukses untuk kawan-kawan Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda, telah melakukan misi kemanusiaan datang ke masyarakat yang terkana musibah gempa. Ini menjadi pemacu bagi anak-anak muda bahwa apapun yang dilakukan dengan tujuan baik pasti akan tercapai.
“Tidak besar, tapi sangat membantu dan bermakna buat sadar saudara kita yang ada di Lombok. Semoga ini akan memicu bagi karang taruna di kelurahan yang lain supaya jangan pernah takut untuk berbuat baik, membantu sesama meski nilainya seberapa tapi dengan semangat bersama pasti akan bisa,” pesannya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!