Plt Sekwan tak Sabar Bisa Gunakan Gedung DPRD

Diterbitkan  Kamis, 06 / 09 / 2018 23:36 - Berita Ini Sudah :  198 Dilihat

SETU- Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan), Dani Bina Satria yang baru saja diangkat seminggu lalu, langsung monitoring lokasi gedung DPRD di Setu yang tengah dalam proses pembangunan.

Dani pung langsung memeriksa semua ruangan di dalam gedung berlantai 3 tersebut. Tak luput setiap ruang diperiksanya seksama.

Monitoring sengaja dilakukan agar diketahui progress pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel lantaran bakal digunakan para anggota legislatif berkantor. Pasalnya, pembangunan gedung tahap anggaran 2018 ini sudah berlangsung pada bulan Juli 2018 itu.

Dari hasil monitoring itu, Dani mengungkapkan, ruangan yang ada didalam gedung terdapat beberapa kekurangan yaitu seperti ruang Kepala Bagian yang seharusnya berjumlah empat ruangan, tetapi didapati hanya berjumlah tiga ruangan. Demikian juga dengan ruangan untuk Fraksi, seharusnya berjumlah tujuh ruangan, saat ini hanya ada enam ruangan.

“Ada beberapa ruangan yang memang kekurangan. Misal, kepala bagian ada empat, tapi ini ada tiga. Begitupun ruangan fraksi. Yang kita butuhkan tujuh ruangan, tapi ini ada enam,” ungkapnya.

Dengan adanya kekurangan ruangan, Dani mengaku, sudah berkoordinasi dengan dinas teknis yakni Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel.

“Kekurangan-kekurangan itu sudah kami sampaikan kepada dinas teknis. Ada beberapa ruangan yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi kekurangan ruangan itu,” paparnya.

Ia juga mengatakan, agar gedung DPRD bisa ditempati tahun ini, pihaknya akan terus mengingatkan dinas teknis agar mengawasi proses penyelesaian gedung dewan. Apalagi, gedung tersebut rencananya akan digunakan untuk Rapat Paripurna HUT ke-10 Kota Tangsel pada November mendatang.

“Mudah-mudahan gedung ini bisa digunakan untuk paripurna HUT Tangsel nanti, karena saya lihat finishing ini sudah 60 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Hendri, mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan proses finishing yang saat ini sudah mencapai 60 persen tersebut. Untuk mencapai target, pihaknya pun telah meminta kepada pihak pemborong menambah tenaga kerja agar gedung tersebut bisa rampung Desember tahun ini.

“Ada sejumlah usulan-usulan yang diajukan oleh kesekretariatan dewan mengenai ruangan yang ada. Dan ini akan kita maksimalkan terus proses finishingnya,” ungkapnya.

Hendri juga merinci, seluruh ruangan di gedung DPRD dalam proses finishing. Mulai dari lantai basement yang proses finishingnya mencapai 10 persen, ruang fraksi 70 persen, dan ruang paripurna mencapai 50 persen.

“Tinggal pengecetan ruangan saja. Mudah-mudahan Desember nanti selesai semua dikerjakan. Kita juga minta kontraktor menambah tenaga kerja gedung, minggu besok ada 50 orang yang akan kerja untuk finishing gedung dewan ini,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!