Target juara MTQ Kota Peringkat Tiga


MTQ Ciputat Timur Selesai Digelar

Diterbitkan  Selasa, 11 / 09 / 2018 21:52 - Berita Ini Sudah :  182 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IV Tingkat Kecamatan Ciputat timur selesai digelar. Acara dibuka sejak Senin-Selasa (10-11/9) bertempat di Ponpes Dar El Hikam Pondok Ranji Jalan Menjangan.
Camat Ciputat Timur Durahman menyampaikan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Ciputat Timur selesai, ditutup pukul 15.00 WIB, hari kedua Selasa. Pelaksanaan MTQ selama dua hari dengan melibatkan berbagai unsur di masyarakat.
“Selesai sudah MTQ tingkat kecamatan ke empat selama dua hari kami laksanakan. MTQ ini melibatkan 96 peserta dari sembilan cabang yang dilombakan disaksikan 32 dewan juri,” katanya.
Dari masing-masing cabang perwakilan putra putri terbaik untuk maju saat MTQ tingkat kota yang ke IX pada (17-20/9) mendatang. MTQ tingkat kecamatan ini bagian upaya penyaringan peserta terbaik sebagai wakil dari kecamatan dengan harapan perolehan juara dapat sesuai target.
“Hasil dari MTQ tingkat kecamatan nanti untuk utusan ke Tangsel. Dari setiap cabang diambil satu terbaik putra putri,” sambungnya.
Upaya keras memperoleh peringkat mulai dilakukan dengan strategi. Bukan hanya penyaringan semata namun pembinaan menjadi kunci keberhasilan. Dari catatan Durhamna memimpin berbagai kecamatan perolehan MTQ selalu masuk peringkat minimal juara tiga.
“Target MTQ kota, Ciptim keinginan juara satu. Tapi kita melihat kecamatan lain kemampuannya. Jadi Ciptim dua atau tiga sudah cukup. Kalau satu, melihat Pamulang dan Pondok Aren cukup berat. Ciptim setelah kepemimpinan saya pernah juara tiga. Sebelumnya di bawah tiga,” tambah ia.
Ciputat Timur juara tiga saat MTQ Kota ke VI diselenggarakan di Ciputat. Juara satu tuan rumah kecamatan Ciputat, juara dua Pondok Aren Juara tiga Ciputat Timur.
MTQ Kota ke VII, berlangsung di Pondok Aren, Juara satu Pamulang, juara dua Pondok Aren dan Juara Tiga Serpong. Saat MTQ ke VIII di Serpong, Juara satu Pamulang, juara dua Serpong dan Juara tiga Pondok Aren, Ciputat timur bergeser jadi juara empat.
Kiat-kiat memperoleh peringkat salah satu syarat peserta lomba MTQ berkualitas. Untuk mencapai kualitas tertinggi perlu pembinaan sebelum MTQ dimulai, oleh bidang masing-masing.
“Kita harus berusaha, tidak pasrah segala kegiatan harus ada upaya. Tanpa upaya dan usaha akan kalah,” sambungnya.
Panitia MTQ Kecamatan Ciputat Timur Tin Kartiyantie yang menjabat sebagai Kasi Kesos di Kecamatan Ciputat Timur menjelaskan sembilan cabang perlombaan diikuti sekitar sepuluh peserta baik tunggal maupun beregu.
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ciputat Timur, Adang Asdari, pertama cabang tilawah, cabang tahfizh, cabang tafsir, fahmil Quran, syarhil Quran, cabang khath al Quran, cabang qiroatul kutub, cabang musabsqah makalah al Quran dan kesembilan Cabang tahfizh hadits. “Kami menargetkan MTQ tingkat Kota Tangsel menargetkan juara dua atau tiga,” katanya. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!