Pawai Obor Ukhuwah Disambut Meriah

Diterbitkan  Selasa, 11 / 09 / 2018 22:55 - Berita Ini Sudah :  227 Dilihat

PAWAI OBOR: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan sambutan sekaligus membuka pawai obor dalam perayaan Hari Raya Tahun Baru Islam 1440 H di Villa Dago, Pamulang, Kemarin. Acara tersebut yang di ikuti masyarakat Pamulang tersebut mengambil rute pawai obor dari Villa Dago Pamulang sampai Gedung Balaikota Tangerang Selatan.

CIPUTAT- Ribuan warga Kota Tangerang Selatan menyambut meriah Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Dengan pawai obor melibatkan sedikitnya 1.000 orang dan mobil hias tersebut, pawai bertajuk “Merajut Ukhuwah Mencapai Mayarakat Tangsel yang Marhamah,” ini sukses digelar.

Dalam momen itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam dan memanjaatkan doa agar lebih baik. Selain itu, agar pelaksanaan pawai obor dengan jarak 4 kilometer berjalan tertib aman dan tanpa halangan apapun.

“Semoga dengan datangnya tahun baru Islam 1440 Hijriah bisa menjadi ajang silahturahmi, meningkatkan keimanan kepada Allah dan diajarkan mengenai makna mengedukasi keimanan dan ketaqwaan,” ungkapnya.

Ketua Komisi Dakwah MUI Kota Tangsel, yang juga sebagai ketua acara, KH Cholisuddin Yusa mengungkapkan tujuan Gebyar Tahun Baru Islam untuk dakwah dan syiar Islam serta ingin menyatukan semua ormas yang ada selama ini cukup sulit. “Hal lain berupaya mewujudkan Kota Tangsel cerdas modern dan religius,” katanya.

Para peserta Pawai Obor Ukhuwah datang dari berbagai unsur masyarakat, DKM, OPD hingga ormas. Sejak pukul 16.00 WIB, mereka telah mempersiapkan diri dan terlebih dahulu mengikuti shalat jamaah Magrib, termasuk mendapat sambutan meriah dari masyarakat lainnya. Pawai obor dimulai dari Vila Dago Pamulang menuju Masjid Al I’tishom dengan jarak 4 kilometer.

Sesampai masjid di kawasan Balaikota Tangsel, Jl Maruga Raya, Serua, Ciputat, tersebut, para peserta pawai obor ukhuwah mengikuti dzikir yang akan dipimpin oleh KH Cholisuddin Yusa dan tausyiahdari Profesor Dede Rosyada selaku Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Panitia juga memberikan doorprize serta piala bergilir Walikota Tangsel bagi pemenang pawai. Sedangkan memperlancar kegiata, panitia berkoordinasi dengan Polri dan TNI serta melibatkan Banser dan FPI.(irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!