Komisi IV Kunjungi DPRD Kota Tangerang


Bicara Soal Pembahasan APBD Perubahan

Diterbitkan  Rabu, 12 / 09 / 2018 22:11 - Berita Ini Sudah :  188 Dilihat

SERPONG-Saat ini DPRD Kota Tangsel masih lakukan pembahasan Anggaran Pendpaatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018. Dalam pembahasan tersebut masing-masing Komisi melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.
Komisi IV DPRD Kota Tangsel, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Tangerang, kemarin. Kunjungan tersebut untuk meningkatkan materi pembahasan APBD Perubahan 2018.
Rombongan Komisi IV DPRD Kota Tangsel, dipimin langsung Ketua Komisi, Sukarya, dan Sekretaris Tarmizi, serta beberapa anggota Komisi IV lainnya. Dalam kunjunganya diterima langsung Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto.
Sukarya mengatakan, kunjungan itu, untuk melihat seperti apa daerah lain dalam mekanisme pembahasan APBD Perubahan, dan juga bagaimana pelaksanaannya nanti.
“Kita ingin melihat mekanisme pembahasan yang dialukan oleh DPRD Kota Tangerang, dan juga bagaimana dalam hal penyusunan anggaran di daerah ini,” ungkapnya.
Selain itu, Sukarya juga mengatakan, mengingat Kota Tangerang dan Kota Tangsel berbatasan maka isu-isu strategis antar dua wilayah ini pun turut dibahas dalam kunjungan tersebut.
Misalnya seperti apa pembanguan yang terintegrasi antar daerah perbatasan ini, agar titik-titik perbatasan dibangun terintegrasi dengan baik.
“Kota Tangerang dan Kota Tangsel ini kan perbatasan, kita ingin lihat seperti apa program atau perencanaan pembangunan mereka di wilayah perbatasan. Agar ke depannya bisa terintegrasi dengan baik, dan apakah ini juga masuk dalam APBD Perubahan di mereka,” ungkapnya.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi, mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut banyak hal yang didapatkan, seperti isu-isu strategis dalam pembanguan dianggaran perubahan ini.
“Banyak hal tadi yang kami bciarakan, soal isu strategis yang ada di anggaran perubahan, bagaimana kita yang berbatasan ini bisa saling mendukung dan saling melengkapi untuk kemaslahatan masyarakat kita,” ujarnya.
Turidi juga mengatakan, bahwa dalam hal pembangunan di Tangsel dan Kota Tangerang memang tidak jauh berbeda. Terutama dalam hal pesatnya pembangunan. “Ada banyak kesamaan dalam pembangunan, itu juga yang tadi kami bicarakan,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!