Tangsel Hanya Dapat Kuota 115 CPNS

Diterbitkan  Rabu, 12 / 09 / 2018 22:05 - Berita Ini Sudah :  201 Dilihat

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengungkapkan kuota yang diterima Pemkot Tangsel terkait Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tangsel hanya 115 CPNS baru.

“Kalaupun sekarang dapatnya 115 kita maksimalkan itu. Melihat pengalaman sebelumnya jugakan banyak (kebutuhan), tapi ya seperti itu,”kata Airin, Rabu (12/9).

Dirinya mengaku, pemberian kuota CPNS yang lebih sedikit dari jumlah pensiunan PNS pemkot Tangerang Selatan tahun  2018 ini, merupakan hasil dari kebijakan yang matang Pemerintah.

Meski dia mengaku akan berupaya, melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, agar jumlah CPNS pada seleksi penerimaan tahun ini bisa disesuaikan.

“Tetap agar minta agar kuota ditambah, tapi teruslah kita upayakan. Tapi itukan kebijakan pemerintah pusat yang melihatnya dari berbagai aspek,” ucapnya.

Sebelum adanya finalisasi kuota CPNS tahun 2018 ini, Pemkot Tangsel lanjut Airin telah berupaya mengirimkan surat ke Provinsi Banten mengenai kebutuan PNS di lingkup Pemkot Tangsel.

“Hitungan Provinsi bahwa tahun ini 139 yang pensiun. Saya juga dua kali bersurat pertama meminta 400an kuota, lalu surat kedua 130 berdasarkan kesepatakan dengan Provinsi, tapi kalau dapatnya 115 ya itu hasilnya,” katanya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!