DPRD Kabupaten Pasuruan Diskusi APBD Perubahan

Diterbitkan  Kamis, 13 / 09 / 2018 20:17 - Berita Ini Sudah :  173 Dilihat

SERPONG-DPRD Kota Tangsel, kembali terima kunjungan kerja daerah lain. Kemarin, DPRD Kabupaten Pasuruan tiba di DRPD Kota Tangsel.
Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pasuruan itu, membincang soal pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.
Rombongan DPRD Kabupaten Pasuruan, dipimpin langsung Ketua DPRD, HM Sudiono Fauzan diterima langsung Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, Siti Chadijah.
Sudiono menyampaikan, kedatangannya ingin melihat seperti apa mekanisme pembahasan APBD Perubahan yang dilakukan oleh DPRD Kota Tangsel saat ini.
“Seperti biasa pada umumnya kunjungan kerja itu, ingin melihat perbandingan kerja dengan daerah lainnya. Kali ini kami ingin melihat seperti apa DPRD Kota Tangsel dalam membahas APBD Perubahan,” ungkapnya.
Rupanya tidak ada jauh beda DPRD Kabupaten Pasuruan dengan DPRD Kota Tansgel. Sama-sama melibatkan Komisi di DPRD untuk mempertajam anggaran dan pertanggungjawaban.
Kendati demikian, Sudiono mengapresiasi DPRD Kota Tangsel, pembahasan APBD Perubahan ini sudah memasuki tahapan pembahasan Raperda APBD Perubahan 2018 oleh Badan Anggaran (Banang).
“Sementara di kami masih dalam bentuk pembahasan KUA PPAS sedangkan di DPRD Kota Tangsel sudah Menjadi Raperda. Artinya mereka lebih dulu membahas APBD Perubahan. Kami apresiasi dan patut dicontoh,” ungkapnya.
Siti Chadijah mengatakan, dalam diskusi tersebut, apakah DPRd Kota Tangsel bisa melakukan pergeseran atau pencoretan anggaran yang telah diusulkan oleh Pemkot Tangsel.
Menurutnya, dalam pembahasan Raperda APBD Perubahan 2018 nanti, mungkin saja DPRD Kota Tangsel mencoret atau melakukan pergeseran anggaran. Jika nantinya ditemukan ada kegiatan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
“Bisa karena hal efisiensi, dan juga karena kegiatan tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jadi bisa saja kami melakukan pergeseran. Itu tadi yang sempat ditanyakan oleh DPRD Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.
Dalam kunjungan tersebut, banyak pula mendapatkan masukan dari DPRD Kabupaten Pasuruan. “Kami juga tadi menerima beberapa masukan, dan bisa saja nanti kita terapkan di sini,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!