Masjid Arrahmah Perbaiki Rumah Kaum Dhuafa

Diterbitkan  Kamis, 13 / 09 / 2018 22:25 - Berita Ini Sudah :  150 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Masjid Arrahmah Rempoa Ciputat Timur menyalurkan bantuan zakat infaq dan sodakoh (ZIS) kepada fakir miskin dan dhuafa. Penyaluran ZIS dalam bentuk bedah rumah ringan seperti perbaikan atap bocor.

Ketua Program Bedah Rumah Dhuafa  Masjid Arrahmah, Suhery  menyampaikan, semangat membantu kaum dhuafa memperbaiki rumah rusak ringan seperti atap bocor dan tidak layak huni menjadi program utama. Meski ada bantuan dari pemerintah, harus bersabar menunggu giliran.

“Maka dengan bantuan yang dihimpun ini untuk memperbaiki atap yang bocor rumah-rumah warga tidak mampu dapat meringankan beban mereka. Sifatnya bantuan ringan bukan berat seperti membangun rumah,” katanya.

Saat ini ada dua rumah yang telah diperbaiki atau renovasi dengan target lima rumah tahun 2018 ini. Dirinya yakin banyak orang ingin bersedekah menyalurkan hartanya menolong masyarakat tidak mampu bakal menjadi keberkahan tersendiri.

“Semoga kegiatan ini dapat menular ke banyak masjid yang ada di Tangsel, sehingga kaum dhuafa mendapatkan perhatian perbaikan tempat tinggal. Tentu mereka akan merasa nyaman tinggal di rumah dalam kondisi tidak rusak,” tambah ia.

Ajakan untuk membenahi rumah masyarakat berpengasilan rendah yang kondisinya kurang layak huni terus dilakukan melalui media sosial atau informasi di masjid Arrahmah. Dengan bersama-sama, maka kondisi rumah kaum dhufa dan masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan tempat tinggal yang layak.

“Ada kebanggan tersendiri bisa tersenyum bersama warga yang rumahnya diperbaiki. Jangan dilihat besarnya bantuan, tapi ini upaya yang kami lakukan semoga niatan membantu akan terus tumbuh dan warga di sekitar lingkungan tinggal di rumah merasakan kenyamanan tidak bocor lagi,” tuturnya.

Humas Masjid Arrahmah Rempoa Ciputat Timur, Dewi menjelaskan, per rumah ditarget sebesar Rp 2 juta untuk perbaikan. Dana ini cukup untuk memperbaiki  genteng atau plavon yang bocor. Meski nilainya tidak terlalu besar, diharapkan semangat ini akan terus berlanjut.

“Semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah baik para donatur maupun para pengurus masjid Arrahmah untuk membantu masyarakat kurang mampu. Semoga warga yang diperbaiki rumahnya tinggal dengan nyaman bersama keluarga,” tuturnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!