Karang Taruna Pamulang Barat Semarak Tahun Baru Islam

Diterbitkan  Minggu, 16 / 09 / 2018 23:09 - Berita Ini Sudah :  111 Dilihat

PAMULANG-Karang Taruna RW 07 Pamulang Barat, turut memeriahkan perayaan lebaran yatim dan tahun baru Islam. Kegiatan tersebut digelar baru-baru ini melalui pawai obor dan santunan anak yatim. Ceramah agama Ustad Pasha pun disampaikan dalam kegiatan di Balai Warga RW setempat ini.

Ketua Panitia, Heri Dwi Susanto mengatakan, melalui tahun baru Islam perlu diisi dengan hal-hal positif. Tidak hanya kegiatan nampak saja yang positif tapi juga dalam niat dalam haji menuju hal yang baik perlu dilakukan. bersama, berbagi dengan anak yatim satu hal yang menumbuhkan energi positif, untuk selalu melihat orang lain, jika ada sudah selayaknya berbagi sedekah.

“Kemeriahan tahun baru Islam bersama sekitar seratus peserta bersama-sama pawai obor, rasanya cukup berkesan. Jauh lebih berkesan lagi kami bersama masyarakat dapat melakukan santunan anak yatim lalu ditutup dengan ceramah agama nemanbah keimanan dan ketaqwaan,” kata Heri.

Ketua Karang Taruna RW 07 Kelurahan Pamulang Barat Syarif Hidayat menyempaikan maksud dan tujuan acara. Dengan hikmah hijriah perlu meningkatkan semangat beramal baik kepada sesama manusia dan berbauat baik kepada Allah SWT. Hijrah dari yang negatif ke positif seiring dengan bertambahnya usia itu harus dilakukan.

“Kita tingkatkan persatuan untuk membentuk generasi muda yang solid dan berakhlaqul karimah. Pegangian tahun hijriah sama halnya tahun masehi. Bertambahnya tahun maka usia kita semakin dewasa, semakin memahami hakikat hidup. Ini pesan penting yang perlu direnungi kita bersama,” pesan Syarif di hadapan peserta pawai lebih dari 500 peserta.

Dukungan datang dari Ketua RW 07 Pamulang Barat, Nurhadi apa yang dilakukan anak-anak muda di lingkungan patut dicontoh dan diapresiasi. Mengelar kegiatan besar tidak mudah, butuh kekompakan, percaya diri dan komunikasi harus terjalin. Selanjutnya, akan jadi pengalaman mereka, suatu saat mengadakan kegiatan lebih mudah dari pengalaman yang sudah diperoleh.

“Sebagai orangtua harus mendorong anak-anak muda membuat hal-hal positif. Yang tua memberikan contoh yang muda melaksanakan. Rasanya hal ini selaras perlu diterapkan untuk selanjutnya,” tukas ia.

Ketua Karang Taruna, Kecamatan Pamulang Muchlis Sahlan dalam sambutanya berpesan. Perlunya menjaga kekompakan antar pengurus dan anggota. Jika kompak, hal-hal yang dianggap berat akan mudah. Contohnya penyelenggaraan tahun baru, pawai obor dan santunan tidak bisa dilakukan sendiri kecuali dengan kekompakan.

“Semoga senantiasa dalam kebersamaan Karang Taruna. Tingkatkan semangat bersama dan kekompakan. Lahirkanlah gagasan-gasan yang positif membangun lingkungan sekitar untuk masyarakat Pamulang tercinta,” pesan Sahlan. (din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!