Kolaborasi Disdukcapil dan BPJS Kesehatan


Warga Kedauang Serbu Pelayanan Keliling

Diterbitkan  Minggu, 16 / 09 / 2018 20:43 - Berita Ini Sudah :  3583 Dilihat

PAMULANG-Ratusan warga Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menyerbu pelayanan keliling yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kantor Kelurahan Kedaung, Kemarin.
Pelayanan keliling kali ini merupakan kolaborasi Disdukcapil dengan BPJS Kesehatan, warga yang datang tidak hanya membuat pelayanan kependudukan saja, namun mereka bisa membuat kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS .
Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pelayanan keliling ini merupakan bentuk perjanjian kerjasama (PKS) Disdukcapil dengan BPJS Kesehatan. “Kita sama-sama membuka pelayanan, masyarakat tidak hanya membuat dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK), KTP-EL, atau yang lainnya, namun bisa sekalian membuat JKN, karena pelayanan kali ini melibatkan petugas BPJS Kesehatan,”ungkapnya.
Dalam pelayanan keliling ini, sebanyak 221 warga membuat Kartu Keluarga (KK), sebanyak 44 warga buat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) dan 350 warga membuat JKN.
Warga Kedaung, Retno (38), sangat senang dengan pelayanan ini. “Meski menunggu lama, namun saya senang, karena saya tidak hanya bikin update kartu keluarga, namun saya juga bisa bikin BPJS,”ungkapnya.
Dia mengatakan, selama ini dirinya bersama keluarga tidak memiliki BPJS. “Saya selalu menggunakan KTP Tangsel untuk berobat, namun saya berpikir BPJS ini sangat perlu, sehingga saya membuat kartu untuk semua keluarga saya,”ungkap ibu dua anak ini.(irm)
FOTO BERSAMA. Petugas Disdukcapil foto bersama selepas pelayanan di Kelurahan Kedaung, Kemarin.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!