Dewan Pengupahan Kota Sambangi Tip Top

Diterbitkan  Selasa, 25 / 09 / 2018 21:40 - Berita Ini Sudah :  235 Dilihat

CIPUTAT-Dewan Pengupahan Kota (Depeko) Kota Tangerang Selatan sambangi TIP TOP, Cipayung Ciputat, Selasa (25/9). Kunjungan kerja tersebut untuk melihat pelaksanaan formula Struktur Skala Upah (SSU) dan tentang pelaksanaan formula Upah Minimal Sektor (UMSK).

Kasi Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel Siswanto, menjelaskan tujuan kunjungan yakni untuk melihat kondisi di lapangan  dalam melakukan formula SSU kepada tenaga kerja. Ini perlu dimonitoring agar apabila ada kesulitan dapat berkonsultasi.

“Tip Top sudah melakukan penerapan UMSK dan bahkan sudah memberikan pelayanan kepada pekerja melebihi batas hak-hak normatif pekerja, dan selama ini tidak ada konflik atau perselisihan antara pekerja dengan manajemen,” katanya.

Oleh karenanya, sambung Siswanto, perlu ditingkatkan lagi hubungan yang sudah terjalin cukup baik antara pekerja atau karyawan dengan peruashaan. Dengan hubungan baik dapat tercipta harmonisasi antar kedua belah pihak. demikian dampaknya kepada peruahaan bakal lebih kondusif dan usaha bisa stabil bahkan cenerung akan berkembang pesat.

“Kami mengaharapkan agar hubungan industrial yang sudah baik terus dirawat sebaik-baiknya. Membangun dan merawat butuh keseriusan bersama baik perusahaan maupun para karyawan,” pesannya.

Tip Top memiliki sebanyak 117 pekerja, maka dalam mengharmoniskan antar karyawan yang mereka lakukan ada pertemuan rutin terstruktur bulanan berupa pengajian bulanan. Setiap tahun diselenggarakan kegiatan yang memungkinkan satu sama lain dapat menjalin hubungan secara harmonis, berupa family gathering,

Anggota Depeko, Fachruddin Zuhri menegaskan hubungan kerja perlu diimbangi dengan komunikasi dari bahwa ke atas demikian sebaliknya agar tidak ada salah persepsi. Komunikasi menjadi kunci utama dalam membangun hubungan kerja antar karyawan dengan perusahaan. Karena keduanya saling membutuhkan.

“Situasi hubungan kerja seperti ini penting dijaga dan ditingkatkan, agar kondusifitas selalu terjaga dengan intens sehingga selalu dalam bingkai yang harmonis di lingkungan pekerjaan. Ini yang sangat kami harapkan di seluruh industri di Kota Tangsel,” tutur Fachruddin ini.

Turut hadir Kasi Pengupahan Surahman, unsur Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Adwin Sjahrizal dan Untung Slamet dari Serikat Pekerja (SP) Hari Mardiyanto, serta Fachruddin Zuhri. Sementara dari pihak TIP TOP, unsur Serikat Pekerja Suparmiati dan Dianang Mugiono. Sedangkan unsur dari manajemen perusahaan Ella Siti Romlah serta Dedi Gane. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!