Maling Bawa Senpi Satroni Serpong Terrace

Diterbitkan  Selasa, 25 / 09 / 2018 23:12 - Berita Ini Sudah :  246 Dilihat

RUMAH DI BOBOL MALING: Terlihat kepolisian Mapolres Tangerang Selatan (kiri) menanyakan kepada pemilik rumah, yang rumahnya di bobol maling di Perumahan Serpong Terras, Serpong, Selasa (25/9). Dalam kejadian tersebut Maling sempat mengeluarkan pistol saat pemilik rumah mengejar maling degan menggunakan sepeda motor, dalam kejadian tersebut pemilik rumah kehilangan sejumlah emas dan sepatu dengan kerugian sebesar 20 Juta.

SERPONG-Maling…Maling! Raditya Pramana (43) berteriak sekerasnya. Dia berusaha mengejar dua orang yang baru saja keluar dari rumahnya di Perumahan Serpong Terrace Blok B9 No: 8 Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong. Namun Raditya menghentikan langkahnya ketika salah satu dari dua orang itu memperlihatkan senjata api (senpi).

Kejadian itu dialami Raditya sekitar pukul 13.00 WIB, kemarin. Raditya yang baru saja menjemput anaknya dari sekolah terkejut melihat pintu rumahnya terbuka.

Tiba-tiba dua pria tak dikenal keluar dari dalam rumah Raditya. Sang pemilik rumah pun berusaha mendekat. Dua pria tersebut lantas kabur dengan menggunakan sepeda motor jenis matic.

“Kedua orang itu kemudian menaiki sepeda motor dan sempat melihatkan pistol dari pinggangnya. Pas lihat dia bawa pistol saya mundur,” kata Raditya.

Raditya lantas memeriksa setiap kamar di rumahnya. Barang-barang berantakan. Satu set perhiasan emas dibawa kabur komplotan maling. “Yang hilang perhiasan istri saya dan anak yang disimpan di lemari kamar depan. Seluruh ruang kamar saya dan anak juga diberantakan diacak para pelaku, semua berantakan,” katanya.

Raditya mengaku hafal dengan ciri-ciri kedua orang yang masuk ke rumahnya itu. “Salah satu di antara mereka berperawakan tinggi. Ada yang pake topi, dan pakai kaca mata hitam serta berjaket jins. Kalau dua lainya yang menunggu di motor saya kurang jelas, yang pasti dua sepeda motor itu menggunakan motor matic,” jelasnya.

Korban kemudian menghubungi polisi, dan melakukan pemeriksaan dari lokasi kejadian. Menurut Raditya, aksi pencurian dan perampokan di Perumahan Serpong Terrace sudah berkali-kali terjadi. “Untuk di Blok B ini baru saya sepertinya, kalau di Blok D, E, dan A juga pernah,” ucap dia.

Petugas keamanan Serpong Terrace, Joni mengaku sempat melihat dua kendaraan yang ditunggangi empat orang keluar dari kawasan perumahan. “Kalau saya engga sampai ngejar, para pelaku masih jauh sudah langsung hilang,” singkatnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!