Target Sahkan APBD Murni Lebih Awal

Diterbitkan  Selasa, 25 / 09 / 2018 23:12 - Berita Ini Sudah :  224 Dilihat

SERPONG-Setelah ketok palu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018, dewan langsung ancang-ancang terkait APBD Murni 2019. Diupayakan anggaran murni itu disahkan lebih awal.

DPRD menargetkan Kota Tangsel menjadi kota pertama yang ketok palu APBD Munir 2019 lebih awal, dibandingkan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Target kita November nanti, APBD Murni 2019 sudah selesai atau sudah ketok palu. Ini agar Tangsel menjadi kota pertama di Indonesia yang menyelesaikan APBD Murni 2019,” ungkap Amar, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel.

Amar mengatakaan, saat ini Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Tangsel tengah melakukan pembahasan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Saat ini kami pun sudah mulai pembahasaan APBD Murni 2019, tapi baru sampai pembahasan bersama KUA dan PPAS APBD Murni 2019, sebelum nantinya menjadi nota keuangan dan diserahkan ke DPRD Kota Tangsel,” ujarnya.

Amar mengaku, saat ini belum bisa diprediksi berapa besaran APBD Murni itu, karena baru pembahasan tahap awal. “Kita belum tahu, karena baru tahap awal penyusunan KUA dan PPAS, nanti setelah menjadi nota keuangan baru dapat dilihat berapa jumlahnya,” bebernya.

Lebih lanjut politisi Partai Hanura ini mengatakan, dengan mempercepat pembahasan tersebut, maka ketika masuk awal tahun yaitu pada Januari 2019 nanti, maka Pemkot Tangsel sudah langsung bisa bekerja sesuai dengan program yang telah disusun untuk anggaran 2019.

“Jadi tidak ada alsan lagi proyek lambat, lelang lambat, karena lamanya ketok palu APBD Murni. Awal tahun semuanya harus sudah mulai berjalan, kita ingin semua program yang diajukan itu berjalan sesuai dan tepat waktu,” terangnya.

Anggota DPRD Kota Tangsel lainnya, Drajat Sumarsono mengatakan, bahwa mepercepat pembahasan bukan berarti DPRD akan terima begitu saja usulan yang diajukan oleh Pemkot Tangsel.

Lanjutnya, seluruh usulan program 2019 nanti, semuanya akan diperiksa dengan sangat teliti dan detail. “Tentunya kami akan sangat detail untuk melihat setiap program yang diajukan. Apakah masuk akal atau tidak, ataukah memang program yang sangat dibutuhkan masyarakat atau tidak. Artinya mempercepat pembahasan ini, kami juga akan sangat teliti,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!