Ahindo Rekrut Pelaku UKM

Diterbitkan  Rabu, 26 / 09 / 2018 22:19 - Berita Ini Sudah :  251 Dilihat

SERPONG- Asosiasi Home Industri Indonesia (Ahindo) Kota Tangerang Selatan resmi dibentuk. Hal ini ditandai dengan dilantiknya kepengurusan oleh Ahindo Provinsi Banten, Selasa (25/9) lalu.

Saat ditemui di sekretariat Ahindo Tangsel, Serpong, kemarin, Ketua Ahindo Tangsel Taufik Hidayat Syah memaparkan penekanan program. Pihaknya menyusun program kerja untuk membesarkan organisiasi tersebut, termasuk pelaku UKM di Kota Tangsel.

Ahindo yang dibentuk untuk membangun dan mensejahterakan pelaku industri, maka menjadi tantangan tersendiri bagi Ahindo Tangsel baru saja dibentuk ini. Di antaranya mencari UKM di Tangsel untuk dilakukan

“Di Tangsel karena kita baru dilantik dan sesuai fungsi utama dari Ahindo yaitu mendata termasuk mengidentifikasi masalah-masalah para UKM, membina serta memberikan pelatihan dan membantu perizinanya, jadi yang pertama kita lakukan di Tangsel itu kita mendata dan merekrut para UKM yang ada di Tangsel,” ujarnya.

Ahindo Tangsel yang akan berkantor sementara di Ruko Golden Boulevard Blok E Nomor 8, Serpong ini juga akan menjelaskan fungsi dan keuntungan jika bergabung di Ahindo Tangsel.

“Nantinya kami akan jelaskan fungsi dan keuntungan para UKM jika bergabung di Ahindo. Jadi kami mau mensosialisasikan dulu tentang Ahindo ke teman-teman UKM di Tangsel,” jelasnya.

Ahindo Tangsel yang mempunyai 15 orang anggota tentunya mempunyai fungsi berbeda sesuai dengan bidang masing-masing.

Dia juga berharap bisa meningkatkan kualitas produk UKM di Tangsel. Menurutnya, produk UKM di Kota Tangsel memiliki kualitas bagus dan juga mampu menembus pasar-pasar besar.

“Kita punya waktu untuk menyusun lagi 15 orang seksi-seksi yang akan diambil dari UKM dengan fungsi yang berbeda-beda. Dengan harapan, bisa lebih mensejahterakan UKM yang tergabung di Ahindo dan lebih meningkatkan kualitas produk serta kemasan para UKM Tangsel yang tergabung di Ahindo,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!