KPU Keliling Kampus

Diterbitkan  Rabu, 26 / 09 / 2018 22:20 - Berita Ini Sudah :  305 Dilihat

CIPUTAT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menggandeng berbagai elemen untuk menyukseskan Pemilu 2019. Di antaranya, kalangan mahasiswa.

Dalam mengandeng mahasiswa, KPU Kota Tangsel punya cara khusus. Caranya dengan berkeliling ke beberapa Perguruan Tinggi di Kota Tangsel. Pihaknya memberikan pendidikan politik bagi pemilih muda seperti mahasiswa tersebut.

KPU Kota Tangsel mendatangi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulloh Jakarta, kemarin. Dengan menggelar diskusi dan sosialisasi kepada Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat Fakultas Dkawah, HMI UIN Ciputat.

Dalam kegiatan itu hadir anggota KPU Tangsel, Achmad Mudjahid Zein. Ia langsung memberikan materi sosialisasi pendidikan pemilih bagi tingkat mahasiswa.

Tujuan dari sosialisasi tersebut, kata Mudjahid, terkait tugas dan tahapan yang dilakukan oleh KPU Kota Tangsel, dalam pemilu serentak tahun 2019.

“Kami berharap KOHATI dapat berpartisipasi dalam setiap tahapannya, misalkan tahapan penyusunan daftar pemilih, kami sampaikan bagaimana cara mengecek apakah sudah terdaftar atau belum melalui link sidalih3.kpi.go.id, kalau belum kami sampaikan cara mendaftarnya,” ujarnya.

Pada tahapan pencalonan, KPU berharap mahasiswa dapat memilih dengan cara mencari rekam jejak dari daftar calon yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini juga, kami berharap mereka juga dapat memilih dengan cara mencari rekam jejak dari calon yang ada atau bisa juga menjadi penyelenggara pemilu di tingkatan KPPS nanti,” ungkapnya.

Mudjahid melanjutkan, harapan terbesar KPU juga ialah agar para mahasiswa tersebut pun ikut mengampanyekan anti golput pada Pemilu 2019 nanti.

“Dan yang terakhir jangan sampai temen-teman mahasiswa golput pada pemilu 2019 nanti. Sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, KPU akan terus melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tangsel terkait Pemilu ini. “Akan ada terus kegiatan sosialisasi yang kami lakukan. Dan kami harap juga keterlibatan seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!