SMPN 20 Tangsel Dapat Bantuan GSM dari Sinar Mas Land

Diterbitkan  Rabu, 26 / 09 / 2018 22:15 - Berita Ini Sudah :  303 Dilihat

PROGAM CSR SINAR MAS LAND: Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, Idam Kepala CSR Sinar Mas Land serta Kepala Sekolah SMPN 20 berbincang dengan salah satu murid usai mengikuti kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) di SMPN 20, Setu, Rabu (26/9). Sinar Mas Land memberikan bantuan CSR kepada SMPN 20 Tangsel dalam rangka peningkatakan Gerekan Sekolah Menyenangkan (GSM).

SETU-SMPN 20 Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dibidang pendidikan dari Sinar Mas Land dalam rangka peningkatakan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

Pemberian CSR tersebut diantaranya, SMPN 7 Tangsel, SMP Muhamdiyah, MTS Pembangunan Nurul Islam dan lainnya.”Ada lima sekolah yang telah mendapatkan binaan dari program CSR Sinar Mas Land,” ungkap Idam Kepala CSR Sinar Mas Land di SMP 20 Tangsel, Setu, Rabu (26/9).

Program ini, bentuk kepedulian Sinar Mas Land kepada masyarakat yang tinggal dikawasan BSD, dengan memberikan CSR dalam bentuk pendidikan melalui program GSM ini.

“CSR kami dibidang lingkungan, komunitas dan pendidikan. Fokus utamanya kita di pendidikan. Banyak hal yang kita tempuh untuk melalukan pendidikan, salah satunya melalui program GSM,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya GSM ini akan tumbuh kembang bersama dan turut dirasakan orang-orang sekitar. Mudah-mudahan dengan GSM ini kita akan melangkah lebih baik.

GSM merupakan program yang diterapkan di sekolah sekitar BSD yang targetnya adalah sekolah rakyat yang memiliki keterbatasan banyak hal.

“Ini program yang bisa diterapkan disetiap kelas untuk membuat nyaman, jadi rumah kedua siswa. Sehingga siswa bisa lebih menyenangkan dalam belajar,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan dalam undang undang mengatur bahwa untuk penyelenggaraan pendidikan bisa melibatkan masyarakat.

“Program Walikota dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, sekolah menjadi rumah kedua para siswa. Supaya betah anak-anak di sekolah, maka sekolah harus nyaman dan  bersih,” jelasnya.

Lanjutnya, Dindikbud Tangsel melihat bahwa kebutuhan masyarakat Tangsel di wilayah membutuhkan ruang belajar dan sekolah yang aman, nyaman dan memadai.

“Saya lihat anak-anak lebih kompak, Insya Allah tidak akan ada tawuran jika proses belajar mengajarnya seperti ini. Karena budaya negatif akan hilang jika diganti dengan budaya positif seperti program GSM. Sekolah bagus adalah sekolah yang membangkitkan motivasi anak-anak belajar,” jelasnya.

Membangun sekolah yang menyenangkan terintegrasi dengan berbagai macam program. Bagaimana kita mencegah anak-anak dari tindak kekerasan dan perilaku penyalahgunaan narkoba.(irm)

PROGAM CSR SINAR MAS LAND.Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, Idam Kepala CSR Sinar Mas Land serta Kepala Sekolah SMPN 20 berbincang dengan salah satu murid usai mengikuti kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) di SMPN 20, Setu, Rabu (26/9). Sinar Mas Land memberikan bantuan CSR kepada SMPN 20 Tangsel dalam rangka peningkatakan Gerekan Sekolah Menyenangkan (GSM).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!