Ramah Tamah Durahman Jelang Pensiun

Diterbitkan  Kamis, 27 / 09 / 2018 21:55 - Berita Ini Sudah :  267 Dilihat

CIPUTAT TIMUR– Camat Ciputat Timur Durahman telah menjabat tiga tahun delapan bulan. Jabatan tersebut menjadi tugas terakhir dalam karirnya selaku aparatur sipil Negara lantaran hari ini memasuki purna tugas. Sedangkan pengajuan purna baktinya pada Oktober nanti.

Ramah tamah pun digelar. Berlangsung di Aula Kelurahan Pondok Ranji, turut hadir Sekda Kota Tangsel, H Muhamad, Camat Pamulang Deden Juardi, Sekcam Setu Syaifuddin dan Camat Serpong Mursinah serta tokoh masyarakat, para RT/RW serta seluruh lurah, Sekretaris Lurah. Sebelum memulai ramah tamah, digelar apel bersama di pelataran kecamatan.

Camat Ciputat Timur, Durahman menuturkan, Jumat (28/9) adalah hari terakhir dirinya bekerja sebagai camat jelang masa pensiun. Ia telah mengabdikan diri selama 39 tahun sejak menjadi honorer pada 1989 silam. Debut karir dari guru, kepala sekolah pengawas pendidikan, lalu pindah ke Tangsel saat pemekaran menduduki Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Kabag Kesra Setda, Dinas Sosial, Camat Setu, Camat Serpong dan terkhir Camat Ciputat Timur.

“Setelah dihitung-hitung selama saya mengabdi paling lama bertugas di Kecamatan Ciputat Timur mencapai tiga tahun delapan bulan,” tutur Durahman.

Perpindahan fungsional ke struktural ia mulai sejak Tangsel berdiri dengan bekal keinginan ada perubahan seperti apa bertugas dalam struktural. Setelah mengajukan lamaran diterima. Tentu bersyukur, dirinya bisa bergabung di Tangsel, kota baru yang cukup berpotensi.

Selepas menjabat camat, dirinya akan kembali ke habitat awal dunia pendidikan. Selain di sekolah dirinya juga bakal mengajar di Universitas Terbuka yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya akan kembali mengajar, karena basik saya dunia pendidikan kembali lagi. termasuk telah bergabung di kampus yakni UT sejak 2006 lalu dari mahasiswanya sedikit hingga kini cukup banyak,” tambah Durahman.

Selama dirinya mengabdikan diri untuk negara, belum pernah mengambil cuti sehari pun. Ini membuat dirinya satu prinsip bahwa sebagai abdi negara maksimalkan berkarya untuk masyarakat dan negara. Tentu, torehan jejak dirinya menjabat sebagai pegawai negeri sipil telah banyak dilakukan. Misalnya saja di lingkungan Ciputat Timur.

“Alhamdulillah saya sejak ditugaskan di sini banyak hasil kerja, misalnya soal infrastrukur, persoalan-persoalan lain juga dapat diselesaikan seperti keramba di situ gintung yang usianya sudah cukup lama,” tambahnya.

Ia berpesan agar sepeninggalan dirinya pension, Ciputat Timur harus lebih maju dalam segi apapun. Utamanya, pelayanan. Jangan sampai malah mengalami kemunduran. Siapapun penggantinya harus tetap lebih baik. “Siapapun nanti pelaksana tugas menggantikan saya harus lebih baik, utamanya pelayanan harus prima,” pesannya.

Sekretaris Camat Ciputat Timur, Mukroni menjelaskan, selama kepemimpinan Durahman banyak torehan yang dikenal oleh masyarakat Ciptuat Timur. Salah satu yang cukup kentara keramba Situ Gintung dapat diselesaikan. Padahal persoalan itu sudah cukup lama. Persoalan lain, misalnya lahan dan pembangunan-pembangunan di lingkungan dapat dilaksanakan.

“Salama beliau mimpin Ciputat Timur cukup banyak yang ditorehkan baik pembangunan infrastruktur dan persoalan-persoalan lain dapat diselesaikan. Cukup baik beliau selama kerja di Ciputat Timur. Masyarakat pun mengapresiasi ditandai dengan para tokoh ikut apel bersama dan pelaksanaan ramah tamah,” kata Mukroni. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!