Airin Kukuhkan Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren

Diterbitkan  Minggu, 30 / 09 / 2018 22:55 - Berita Ini Sudah :  1664 Dilihat

SERPONG-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengkukuhkan pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangsel masa khidmad 1439 hijriah sampai 1445 hijriah, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel,Minggu (30/9).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menyambut baik dengan pengukuhan FSPP ini. Tangsel dengan moto religiusnya  memiliki  banyak Pondok Pesantren baik Salafi maupun modern. “Saya keliling, banyak pesantren di Tangsel, cenderung lebih banyak modern. Mau modern maupun Salafi semua sama, yang terpenting mereka sudah tercatat di Kementerian Agama,”ungkapnya.

Keberadaan pesantren ini semua sama. Bagaimana mereka melahirkan anak-anak penerus bangsa ini untuk selalu mensyiarkan agama, dengan kondisi Indonesia seperti ini, bagaimana Pondok Pesantren jadi filter. “Filter untuk menyampaikan kepada umat ajaran islam yang sesuai,”harapnya.

Kehadiran pondok pesantren bisa berkolaborasi dengan DKM yang ada di sekitar. Untuk menyampaikan ajaran agama yang sesuai dengan aqidah. “Karena belajar agama itu tidak bisa instan, jika salah melangkah akan tersesat, belajarlah dari informasi yang benar, dan dengan adanya forum ini diharapkan bisa menghasilkan para Pendidik, serta Ustadz dan Ustadzah yang baik, serta kemajuan teknologi agar tidak mempengaruhi santri-santri kita, melainkan Manfaatkan teknologi tersebut untuk berkomunikasi yang lebih baik dan tentunya tetap perlu bimbingan serta arahan agar tidak salah langkah dalam memanfaatkan teknologi tersebut,”harapnya.

Pelantikan sebuah amanah yang harus bisa dipertanggung jawabkan “Tentunya agar bisa bertukar pikiran yang bertujuan menciptakan para santri dan santriwati yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rozak, menjelaskan, sebanyak 75 pengurus dikukuhkan dari Pondok Pesantren se-Tangsel. “Dikukuhkan ini diharapkan, agar Ponpes di Tangsel lebih maju dan solid,”katanya.(irm)

 

PENGUKUHAN.  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengukuhkan Pengurus Forim Silaturahmi Pondok Pesantren, Minggu (30/9).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!