Ribuan Warga Antri Bikin KK dan KTP di Pondok Cabe Ilir

Diterbitkan  Minggu, 30 / 09 / 2018 22:52 - Berita Ini Sudah :  311 Dilihat

 

PAMULANG-Pelayanan Keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kelurahan Pondok Cabe Ilir diserbu ribuan warga untuk membuat dokumen kependudukan baik Kartu Keluarga (KK) maupun KTP-EL.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, mengatakan, sebanyak 950 warga melakukan perbaikan Kartu Keluarga dan 141 membuat KTP-ELektronik. “Mereka rela mengantri dari pagi hingga sore hari untuk membuat KK dan KTP di pelayanan keliling,”ungkapnya.

Dedi Budiawan, mengucapkan terima kasih kepada Lurah dan Camat, yang sudah membantu dalam penyelenggaran pelayanan keliling ini, sehingga banyak masyarakat yang datang untuk membuat KK dan KTP-EL.

Banyaknya warga yang datang, ini melihatkan bahwa kesadaran masyarakat cukup tinggi akan kepemilikan dokumen kependudukan.

Sementara Yanto (40),mengucapkan terima kasih kepada pihak Kelurahan dan Disdukcapil yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pelayanan keliling di Pondok Cabe Ilir. “Kita sangat terbantu dengan adanya layanan ini, kita ajak sadar bahwa kepemilikan akta kelahiran itu sangat penting untuk dimiliki, sehingga kita sebagai warga pun relah untuk mengantri di pelayanan ini agar memiliki akta kelahiran,”ungkapnya.(irm)

 

ANTRI. Ribuan warga antri di Pelayanan Keliling yang diselenggarakan Disdukcapil di Kelurahan Pondok Cabe Ilir, kemarin.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!