GP Ansor Setu Gelar Festival Sholawat Nusantara

Diterbitkan  Senin, 01 / 10 / 2018 22:46 - Berita Ini Sudah :  1812 Dilihat

SETU-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Festival Sholawat Nusantara (FSN) tingkat Kecamatan Setu. Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Setu.

Acara yang dimulai sejak ba’da Isya 19.30 sampai pukul 23.00 WIB, dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Seketaris Camat Setu dan Dewan Pembina GP Ansor Kota Tangsel, Abdul Rosyid.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Setu, Irfan mengatakan FSN adalah perayaan untuk mengagungkan dan memuji Nabi Muhammad SAW dengan berbagai ekspresi seni. Selain beragam cara menyanyikan, sholawat juga diperkaya dengan berbagai tangga nada, bahasa daerah dan tradisi.

“FSN merupakan lomba sholawat berjenjang yang memperebutkan Piala Presiden dengan tema acara Cinta Sang Nabi,” kata Irfan.

Irfan berharap untuk juara FSN tingkat Kecamatan Setu agar bisa membawa nama daerah ditingkat kota. Harapannya, kata dia, bisa sampai tingkat nasional.

“Kegiatan ini juga bagian dari silaturahmi pengurus Ansor – Banser Kecamatan Setu,” terangnya.

Sementara Ketua GP Ansor Kota Tangsel, Asrori dalam sambutannya berpesan kepada PAC Setu agar bisa lebih bersinergi dengan pemerintah dan memperhatikan pesantren-pesantren yang ada di Kecamatan Setu.

Pesan positif juga datang dari saepudin yang juga sekretaris Kecamatan Setu. Ia berharap kedepan agar sholawat bisa membumi di seluruh nusantara.

“Pertahankan sholawat, agar seni budaya islam tidak punah di telan zaman,” tutupnya.

Untuk diketahui, grup Sholawat yang turut serta dalam kegiatan ini berasal dari pondok pesantren dan sekolah di Kecamatan Setu.

Tampil sebagai juara, Grup Al-Mawadah. Juara kedua Al-Muthmainnah dan juara ketiga Al-Muhtariah dengan penilaian macam seni dan koreografi kreatifitas dari Dewan Juri.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!