Bayar Tagihan Hanya Dengan Aplikasi Tangsel Pay

Diterbitkan  Rabu, 03 / 10 / 2018 21:14 - Berita Ini Sudah :  2993 Dilihat

APLIKASI. Pemkot akan membuat aplikasi Tangsel Pay untuk mempermudah pembayaran tagihan dan lainnya.

CIPUTAT-Banyak kemudahan yang ditawarkan melalui perangkat digital dan perkembangannya dewasa ini. Berbekal perangkat dan aplikasi mobile, segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Untuk itu Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan memanjakan pegawainya dengan aplikasi baru yakni Tangsel Pay. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah Pegawai Pemkot Tangsel untuk membayar berbagai tagihan.

Mulai dari berkomunikasi, penunjang pekerjaan dan bisnis, hingga urusan bayar membayar tagihan keperluan rumah tangga. Seperti tagihan listrik, air, telefon, pembayaran BPJS, hingga cicilan kendaraan bermotor dan pembelian tiket.

Hal tersebut kini dapat dilakukan hanya menggunakan satu aplikasi mobile yakni Tangsel Pay, hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian, pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Tb, Asep Nurdin, saat menjelaskan aplikasi Tangsel Pay, Rabu (3/10).

Asep Nurdin, menjelaskan, Tangsel Pay ini bisa digunakan untuk pembeliaan pulsa, pembayaran pengecekan tagihan. Sedangkan untuk yang berhubungan dengan SKPD,baru ada dua yakni pembayaran retribusi pasar dan sarana prasarana olahraga.

“Bayar BPJS Kesehatan sudah bisa bayar pakai Tangsel Pay, cicilan mobil, rumah dan lainnya, baik di Adira Finance bisa langsung membayar pakai aplikasi ini,”katanya.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pegawai Pemkot Tangsel. Bahkan tiket nonton pun bisa dibeli melalui Tangsel Pay. Tiketing yang sudah bekerjasama dengan tiket.com, airy. “Pembelian tiket, perjalanan dinas bisa menggunakan aplikasi ini,”ungkapnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, Tangsel Pay ini merupakan system IT, aplikasi yang sedang dirintis dan dikembangkan oleh Kominfo untuk berbagai macam pembayaran apapun. “Penggunaan aplikasi ini diperuntukan untuk pegawai pemkot dulu, ketika ini aman dan nyaman baru ditularkan ke yang lain,”katanya.

Untuk pembayaran retribusi pasar bisa menggunakan aplikasi ini. “Kita akan sosialisasi kepada pedagang,setelah para pegawai sudah menggunakan aplikasi ini,”singkatnya..(irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!