Ratusan Produk UMKM Ikuti Kurasi Jelang Harkopda

Diterbitkan  Rabu, 03 / 10 / 2018 21:14 - Berita Ini Sudah :  274 Dilihat

SELEKSI UMUKM: Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Danie di dampingi Plt. Kadis. Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak mencicipi makanan dari sejumlah produk UMKM yang mengikuti seleksi di Balaikota Tangerang Selatan, Ciputat, Rabu (3/10). Seleksi tersebut untuk mengikuti kegiatan Koperasi yang akan di hadiri oleh mentri.

CIPUTAT-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop & UKM) menggelar kurasi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) jelang pelaksanaan Bazar di Hari Koperasi Daerah (Harkopda) tingkat Tangsel, yang akan berlangsung pada Kamis (11/10) mendatang.

Pelaksana tugas Kepala Bidang Promosi, Perkembangan dan Pengutan UMKM, Nurhayati, menjelaskan, kegiatan ini merupakan kurasi produk UMKM yang akan tampil di bazaar yang akan dibuka oleh Wakil Walikota Tangsel, pada 11 Oktober mendatang di Lapangan Tomang Tol depan Pamulang Square.

“Mereka yang akan memasarkan produknya di bazar Harkopda mendatang, di kurasi terlebih dahulu, kita seleksi terlebih dahulu, yang kemasannya belum menarik diperbaiki, yang belum ada lebal halalnya diurus. Yang sudah bagus harus dipelihara dan ditingkatkan lagi,”ungkapnya.

Dia mengatakan, ada 100 produk yang dikurasi, produknya terdiri dari berbagai jenis makanan, minuman dan tas, serta asesoris lainnya. “Kita menyiapkan stand dalam bazar tersebut sebanyak 70 stand, nanti yang lulus kurasi bisa mengikuti bazar yang berlangsung selama empat hari ini,”jelasnya.

Sementara dalam kurasi tersebut, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mencicipi produk yang disajikan UMKM pada kurasi produk tersebut.

”Pesan saya, sebagai konsumen. Menekankan untuk bisa menarik kemasannya. Kemudian, rasanya juga harus berkualitas untuk barang makanan dan minuman,” ucapnya

Ia menambahkan sejauh ini, produk yang dicicipi, semuanya layak untuk dipamerkan. ”Saya menilai, semuanya layak, satu persatu telah saya lihat dan mencobanya. Tinggal nanti, kalau waktu pameran. Penemapatan stan strategis, mudah dilihat pengunjung,” tukasnya.(irm)

 

SELEKSI UMKM. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Danie di dampingi Plt. Kadis. Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak mencicipi makanan dari sejumlah produk UMKM yang mengikuti seleksi di Balaikota Tangerang Selatan, Ciputat, Rabu (3/10). Seleksi tersebut untuk mengikuti kegiatan Koperasi yang akan di hadiri oleh Menteri.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!