Pemkot Baru Bebaskan 4,3 Hektare Untuk Alun-Alun

Diterbitkan  Kamis, 04 / 10 / 2018 21:20 - Berita Ini Sudah :  239 Dilihat

SERPONG-Pembebasan lahan untuk alun-alun, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) baru mencapai 4,3 hektare dari target 20 hektare.

Kabid Pengadaan Tanah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Rizkyah menyatakan pembebasan lahan dilakukan secara bertahap karena kendala keungan Pemkot. ”Dari 97 bidang tanah, mencapai 4,3 hektare. Baru dibayar sekitar 53 bidang dan 44 sisanya masih dalam proses, ” katanya saat ditemui diruangannya di lantai enam gedung tiga Kawasan Puspem,Kamis (4/10).

Ia menjelaskan pembangunan alun-alun akan mengambil lokasi di seberang Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Rizkyah pun mengaku luasnya master plan alun-alun membuat proses pembebasan lahan tidak bisa dilakukan cepat, dan harus realistis dengan melihat anggaran yang sudah disiapkan.

“Dana yang dianggarkan Rp 49 Millar, sudah dibayarkan sebanyak Rp40 Millar. Sisa Rp9 Millar lagi, paling nanti dilanjut di tahun depan,” ujarnya

Ia menambahkan untuk lokasi yang sudah dibebaskan, lanjutnya, sudah mulai dilakukan pengosongan oleh pemiliknya. ”Kayak ruko yang seberang masjid al i’tishom. Sudah mulai dikosongkan,” katanya

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun membenarkan pembangunan master plan alun-alun Tangsel ini. ”Dalam master plan Puspem, bukan hanya kantor, tapi juga ada alun-alun untuk lapangan upacara dan kegiatan pemerintahan lainnya,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!