Pisangan Memperoleh Penghargaan Pakarti Madya II

Diterbitkan  Kamis, 04 / 10 / 2018 22:12 - Berita Ini Sudah :  1527 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur mewakili Provinsi Banten lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat nasional. Haslinya, memperoleh penghargaan Pakarti Madya II dalam rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK ke-46 yang digelar di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (4/10) malam.

Sekretaris Camat Ciputat Timur, Mukroni mengatakan prestasi yang diraih memberikan dampak kepada lingkungan di Pisangan dan seluruh masyarakat Tangsel. Penghargaan ini pantas diraih setelah memulai proses panjang sejak lomba di tingkat kecamatan akhirnya puncak di tingkat nasional.

“Prestasi ini memberikan semangat masyarakat Kelurahan  Pisangan yang telah berjuang dan berhasil memperoleh penghargaan tingkat nasional yang telah dipersiapkan sejak setahun dimulai tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional,” kata Murkoni di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ciputat Timur, Hj Ferawati.

Sekretaris PKK Kecamatan Ciputat Timur, Maesyaroh menjelaskan perjuangan panjang sejak Februari 2018 akhirnya berbuah manis. Alasan mengapa Tangsel mewakili Provinsi Banten untuk tingkat nasional karena memiliki UP2K yang cukup menonjol seperti perajin sovenir yang dikirim ke Pasar Asemka Jakarta.

“Pesanan cukup banyak termasuk memasok ke Pasar Asemka Jakarta dengan beragam model seperti anting, kalung, cincin gantungan kunci, bros dan lain-lain berban dengan timah. Hadirnya perajin sovenir ini dapat membantu masyarakat sekitar,” katanya.

Saat ini jumlah pekerja mencapai 20 orang yang rata-rata lingkungan sekitar. Dalam penilain UP2K selain perajin sovenir ada usaha kue-kue yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam Koperasi Berlian sebagai lembaga yang menaungi.

Koperasi Berlian berdiri sejak 2015. Sedangkan perajin sovenir berbahan timah telah beroperasi sejak 2009.  Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua Tim Pengerak PKK Nasional, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Turut hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini Halim dan Tim Penggerak PKK Kota Tangsel Tini Indrayanti Benyamin Davnie

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Pisangan, Tin Kartiyantie mengutarakan berkat terja keras, kerja bersama di lingkungan masyarakat akhirnya dapat memperoleh keberhasilan yang cukup tinggi. tentu penghargaan ini dipersembahkan kepada masyarakat Pisangan, dan Kota Tangsel.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat RW 01 Kelurahan Pisangan yang tanpa lelah  mengikuti lomba dari tahap awal hingga akhir, dengan semangat. terima kasih untuk warga Pisangan kalian luar biasa,” tuturnya. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!