Situ Gintung Jadi Tempat Pendidikan Bintara Polwan Setiap Tahun

Diterbitkan  Kamis, 04 / 10 / 2018 22:12 - Berita Ini Sudah :  236 Dilihat

 

CIPUTAT TIMUR-Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Pasar Jumat, Jakarta Selatan, menutup kegiatan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polwan Angkatan XLVII 2018. Kegiatan Diktuk tersebut dilangsungkan di Situ Gintung dan berakhir pada Jumat (6/10) ini. Sebanyak 399 siswi mengikuti latihan Kebayangkaraan ini sejak Agustus silam.

Ke depan, kawasan Situ Gintung direncanakan menjadi salah satu tempat latihan calon Polisi Wanita yang rutin setiap tahun. Penutupan ditandai dengan pembagian sembako dan bersih-bersih lingkungan di Tugu Situ Gintung, Kamis (4/10).

Sedikitnya 90 paket sembako dibagikan kapada yatim piyatu sekitar Situ Gintung, Cirendeu Ciputat Timur yang langsung diserahkan oleh Kepala Sepolwan Komisaris Besar PolisiĀ  (Kombes Pol) Dede Rahayu didampingi jajaran dan Lurah Cirendeu Win Fadlianta.

Kepala Sepolwan Kombes Pol Dede Rahayu menerangkan, dalam rangka menutup rangkaian kegiatan latihan Kebayangkaraan sejak 7 Agustus hingga Jumat (5/10), maka seperti biasa dilakukan di antaranya menyalurkan bantuanĀ  kepada warga sekitar serta bersih-bersih lokasi latihan.

“Ada 399 siswi dari Sabang sampai Merauke berlatih selama dua bulan. Kami juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan kegiatan baksos penanda berakhirnya kegiatan. Latihan Kebayangkaraan di Situ Gintung melakukan latihan jalan sepanjang tiga kilometer,” katanya di hadapan anak-anak yatim piyatu yang disantuni.

Ia pun meminta doa. Demikian dirinya mendoakan kepada anak-anak agar kelak jadi polisi untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Latihan kebayangkaraan di Situ Gintung beberapa kali yakni 23 September lalu, kemudian Selasa (2/10) malam, Rabu malam, serta Kamis (4/10) malam kemarin.

“Adik-adik siapa yang mau jadi Polisi mudah-mudah cita-citanya diijabah Allah SWT menjadi penegak hukum dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” ia mengajak kepada anak-anak yatim penerima bantuan.

Tahun ini menjadi kali pertama berlatih ke Situ Gintung. Selain memang kondisinya dekat, dengan Seskopol juga kawasannya cukup mendukung untuk latihan fisik Diktuk Bintara Polwan. Termasuk didukung kondisi udara yang masih asri, sehingga layak menjadi referensi latihan.

“Alasan memilih Situ Gintung. Pertama, lahannya masih luas dan asri tentu sangat mendukung kegiatan latihan. Rencana menjadi agenda tahunan untuk ke depannya,” jelasnya.

Lurah Cirendeu Win Fadlianta menyampaikan rasa bangga wilayahnya menjadi salah satu tempat Diktuk Bintara Polwan. Harapan dapat menarik minat masyarakat sekitar untuk menjadi Polisi.

“Terima kasih telah hadir di Situ Gintung. Ini menjadi sejarah karena baru kali ini. Semoga dengan latihan ini mendorong masyarakat sekitar bercita-cita menjadi polisi,” katanya.

 

Turut hadir Ketua Forum RT/RW Cirendeu Madinah, Binamas Polsek Ciputat Aipda Saptono dan Kepala Pos Polisi (Kapospol) Cirendeu Aiptu Setioharjo. Penyaluran bakso dibuka pukul 14.00 ditutup dengan foto bersama di tugu Situ Gintung. (din)

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!