Gaido Group Suntik Motivasi Guru dan Pelajar SMK

Diterbitkan  Jumat, 05 / 10 / 2018 22:05 - Berita Ini Sudah :  253 Dilihat

CIPUTAT-Gaido Group menggandeng SMKN 7 Kota Serang guna memaksimalkan siswa agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Kerjasama ini didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Kasi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Oeng Rosliana menyampaikan, kerjasama ini merupakan langkah strategis dari revitalisasi SMK dalam menjalin kerjasama. “Ini merupakan program kongkrit Kepala Dindikbud Banten untuk menyelesaikan masalah pengangguran dari SMK,” katanya saat acara seminar motivasi bersama Gaido Group.

Menurutnya, beberapa tahun terakhir ini, peran serta dunia usaha terhadap serapan dari lulusan SMK sangat bagus. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh Gaido Group yang peduli untuk menurunkan angka pengangguran di Provinsi Banten.

Berdasarkan tujuan daripada pendidikan salah satunya mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Lulusan SMK harus siap bersiang dalam dunia kerja, terampil dan menunjukan kinerja saat masuk dunia kerja profesional. “Hasil akhirnya adalah terciptanya kesejahteraan masyarakat Banten,” katanya.

CEO Gaido Group, Muhammad Hasan Gaido dalam pemaparannya, mengajak seluruh civitas akademi untuk merubah mindset agar mempersiapkan diri menjadi jiwa juara sebagai pemenang dalam persaingan global dan di bidang apapun.

Oleh karena itu, kata Hasan Gaido, kunci utamanya adalah ketika belajar dan mengajar harus melibatkan hati, otak, perasaan, tenaga dan teman (jaringan).

Kepala SMKN 7 Kota Serang, H Subai mengungkapkan, setiap civitas akademi setelah berprestasi, maka harus berahklak mulia.  SMKN 7 Kota Serang akan terus berupaya memperbaiki mutu pendidikan di Banten dengan sejumlah karya nyata. Di antaranya, bekerjasama dengan industri manufacturing. Di mana lewat kerjasama ini, hasil dari karya sekolah harus bisa bersaing di pasar dengan produk industri.

“Lulusan SMK harus sudah siap bekerja melalui pelatihan di beberapa perusahaan yang ada di Banten,” katanya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!