Bank Sampah Oscar Bambu Apus Diresmikan

Diterbitkan  Minggu, 07 / 10 / 2018 22:53 - Berita Ini Sudah :  1536 Dilihat

PAMULANG-Jumlah bank sampah di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, kian bertambah. Pada Jumat (5/10) lalu, Bank Sampah Oscar di RW 02 diresmikan.

Lurah Bambu Apus, Subur menerangkan, Bank Sampah Oscar ini merupakan bank sampah yang ke-16 berdiri di wilayahnya. “Tiap RW di Bambu Apus kini memiliki bank sampah,” terangnya saat peresmian.

Jika nantinya bank sampah sudah ada di setiap wilayah Bambu Apus, kata Subur, maka pihaknya akan membuat kebijakan setiap pengurusan administrasi kependudukan di kantor kelurahan warga cukup dengan membawa sampah dari rumahnya masing-masing dan sudah bisa terlayani dengan baik.

“Jadi jika ada warga yang bikin administrasi kependudukan, maka diharuskan membawa sampah. Ini bentuk inovasi dari kami,” bebernya.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Wisman Syah mengapresiasi terbentuknya Bank Sampah Oscar ini yang diinisiasi para kader kesehatan dan PKK Kelurahan Bambu Apus.

“Bambu Apus sudah mempunyai TPST 3R, dengan diresmikannya Bank Sampah Oscar ini, maka Insya Allah penanganan sampah di Bambu Apus akan teratasi. Kami dari pemerintah juga selalu mendukung upaya warga untuk menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!