FKPR 04 Cempaka Putih Galang Bantuan ke Sulteng

Diterbitkan  Minggu, 07 / 10 / 2018 23:20 - Berita Ini Sudah :  190 Dilihat

 

CIPUTAT TIMUR-Forum Komunikasi Pemuda dan Remaja (FKPR) 04 Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka keliling dari satu rumah ke rumah lain yang ada di lingkungan.

Ketua FKPR 04 Cempaka Putih, Wendi menjelaskan, dengan semangatnya para pemuda keliling di lingkungan dari satu RT ke RT lain di wilayah RW 04 untuk pengalangan dana kemanusiaan. Antusias masyarakat cukup besar dengan sukarela memberikan uang yang dikumpulkan oleh panitia.

“Penggalangan dana dua hari sejak Minggu dan Senin ini. Terkumpulnya berapa nanti kita jadikan satu untuk dikumpulkan di kantor Kelurahan Cempaka Putih agar menjadi satu kesatuan,” katanya.

Masyarakat bisa menyalurkan donasi tidak musti uang, tapi bisa kebutuhan sehari-hari seperti makanan atau obat-obatan. Dengan penggalangan dana seperti ini mengajarkan kepada anak-anak muda di lingkungan menjadi aktif, terbangun rasa solidaritasnya untuk sesama.

“Semakin terbangun kebersamaan bahwa kita semua menjadi saudara, maka jika ada saudara yang mengalami musibah sudah sepatutnya kita saling menolong tanpa berpikir panjang. Mari kita selamatkan masyarakat Donggala dan Palu,” ajaknya.

Ketua RW 04 Cempaka Putih, Amat Supriadi menambahkan, memberikan apresiasi kepada FKPR yang turut membantu warga Donggala dan Palu. Harapan besar donasi yang tersalurkan dapat memberikan keringanan masyarakat yang terkena musibah. “Semoga dapat membantu masyarakat Donggala dan Palu,” harapnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!