Dua Kali Dipecundangi PS Sunan Giri


Persitangsel Terhenti di Regional Jawa

Diterbitkan  Minggu, 07 / 10 / 2018 23:20 - Berita Ini Sudah :  199 Dilihat

SERANG-Persitangsel harus melupakan tekadnya lolos ke Liga 2 di tahun ini. Anak-anak asuhan H Solihin ini tersingkir dari persaingan setelah tak lolos dari Liga 3 babak regional Jawa.

Dua kali tampil di babak regional Jawa, tim kebanggaan masyarakat Kota Tangsel itu tak mampu berbicara banyak. Melawan PS Sunan Giri Gresik, Persitangsel dua kali dipecundangi.

Tampil di Kota Tangsel pada 30 September lalu di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Persitangsel harus menyerah 0-2 dari PS Sunan Giri. Sedangkan, pada pertemuan kedua di Gresik, kemarin sore, Nur Hidayat dkk kalah 1-2.

Dengan demikian, ageregat kedua tim 1-4 dan PS Sunan Giri Gresik berhak lolos ke babak berikutnya.

Asisten Pelatih Persitangsel, Saroni Bonte mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Ia menilai, kekalahan di dua laga didapat karena para pemain inti banyak yang tidak bisa bermain.

Saroni menyebut, Kelvin, Alex, Saiful, dan penyerang andalan Ari Supriyatna tidak bermain sejak di Cilegon lantaran dibekap cedera panjang usai babak regional Banten.

“Jadi, ya apa boleh buat. Kita harus mengakui PS Sunan Giri Gresik lah yang jadi pemenang. Para pemain sudah berusaha sekuat tenaga membalas kekalahan di Cilegon,” papar Bonte.

Dirinya pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan karena tidak bisa memenuhi target yang dicanangkan. Yakni lolos ke Liga 2 Indonesia pada musim depan.

“Kami menyebut, mungkin tahun ini belum rezeki kita. Mudah-mudahan, tahun depan bisa mewujudkannya,” ucapnya.

Meski sudah tidak lagi bermain di Liga 3 Indonesia musim ini, para pemain tidak lantas dibubarkan. “Sekitar 90 persen pemain yang ada akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten di Kabupaten Tangerang pada 28 Oktober sampai 11 November mendatang,” tuturnya.

Pelatih Persitangsel, H Solihin menuturkan, apapun bisa terjadi di dunia sepakbola, baik menang ataupun kalah. Apapun hasilnya harus bisa diterima dengan lapang dada. “Termasuk dua kali kalah dari PS Sunan Giri ini,” terangnya.(cmb)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!