Paripurna HUT Tangsel ke-10 di Gedung Baru

Diterbitkan  Senin, 08 / 10 / 2018 23:24 - Berita Ini Sudah :  258 Dilihat

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dendy Priandana optimistis usai Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke-10 pada 26 November nanti, dewan sudah bisa menempati gedung baru di Kecamatan Setu.

“Kita optimistis di 26 November, gedung baru ini akan digunakan untuk Paripurna HUT Tangsel dan selanjutnya bisa ditempati,”ungkap Dendy Priandana.

Dendy pun menanggapi terkait tudingan lambannya proses penyelesaian pembangunan Gedung DPRD Tangsel itu. Menurutnya, lambannya pembangunan dikarenakan adanya proses lelang beberapa kali mengalami kendala, sehingga mau tak mau pihaknya tetap mengikuti prosedur dan melakukan penganggaran ulang.

“Penyebab pembangunan lama karena proses lelangnya lama , ada gagal lelang, lelangnya sudah, waktunya tapi berkurang, tapi kita selesaikan sesuai yang terpasang ,kita bayar sesuai yang terpasang lalu kita anggarkan kembali,” ungkapnya.

Dirinya pun menyebut pembangunan Gedung DPRD Tangsel kini tinggal tahap penyelesaian beberapa bagian interior gedung.”Sekarang tinggal (penyelesaian) interior, landscape dan resapan air,” ujarnya.

Lanjutnya, semua proses pelaksanaan pembangunan gedung dewan sesuai dengan prosedur Perpres No 70. “Jadi semua harus proses lelang, sesuai prosedur, kenapa lama, karena ada kendala, bahkan laporan BPK kemarin pun sudah kita kembalikan, sedangkan pembayaran pembangunan berdasarkan progress yang terpasang,”ungkapnya.

Apakah, pemenang lelang merupakan perusahaan yang kena blacklist, Dendy membantah. “Kita sudah klarifikasi dengan ULP, tidak benar untuk itu, tidak ada yang diblacklist yang menang dalam pembangunan gedung dewan ini,”jelasnya.

Saat ditanya, apakah benar pembayaran pembangunan gedung dewan capai Rp 200 miliar dan itu dipecah-pecah. Dendy membantahnya kembali. “Anggaran pembangunan gedung dewan dengan interior mencapai 146 miliar, bahkan sekarang progresnya sudah 90 persen, kurang 10 persen,”katanya.

Bahkan, Dendy akan pastikan, kalau gedung dewan di Tangsel ini akan menjadi gedung dewan paling bagus dibandingkan kota/kabupaten lainnya. “Nanti kalau sudah jadi, kalian bisa melihat kalau kualitas dan desainnya paling bagus,”ujarnya.(irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!