PSI Aksi Pungut Sampah di Areal Pasar Modern BSD

Diterbitkan  Senin, 08 / 10 / 2018 21:39 - Berita Ini Sudah :  233 Dilihat

 

SERPONG– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan tengah mengisi masa kampanye Pemilu Legislatif 2019. Dengan mengusung tema “Bagaimana Menangani Permsalahan Sampah di Kota Tangsel Dari Hulu Hingga Hilir Dan Diseluruh Penjuru Tangsel”, masa kampanye dilakukan.

Dalam kaitan tema itu seluruh Calon Legislatif dari PSI untuk terjun bersama bersih-bersih. Seperti terlihat saat melakukan aksi pungut sampah di kawasan Pasar Modern BSD, akhir pekan kemarin, yang melibatkan sedikitnya 70 orang dari Caleg DPR RI, Provinsi Banten dan Kota Tangsel. Mulai dari pengurus, kader dan anggota simpatisan PSI yang ada.

Para peserta membawa kantong plastik, sapu, pengki, dan juga memungut langsung sampah plastik, bungkus makanan-minuman, puntung rokok dan berbagai macam sampah yang bertebaran di area Pasar Modern BSD. Dengan penuh semangat, satu-persatu para kader, menyulap kawasan Pasar Modern BSD semakin bersih.

Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie menyatakan, bahwa kegiatan seperti ini secara filosofis memiliki 2 makna. Makna yang pertama menegaskan bahwa PSI mempunyai tekad kuat untuk membersihkan segala macam jenis sampah yang ada di Kota Tangsel. Sampah jika tidak ditangai dengan baik dan tepat, dapat berimplikasi pada proses pembangunan secara fisik maupun pembangunan manusia.

“Makna yang kedua, mengandung ajakan kepada para Calon Legislatif untuk terjun langsung ke tengah–tengah masyarakat. Menemukan sendiri berbagai masalah dan turun tangan menyelesaikan masalah yang ada,” katanya.

Kegiatan dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama kawasan yang dibersihkan di lingkungan Pasar Modern BSD. Sedangkan yang kedua, di area jalan menuju Taman Kota Jalan Letnan Soetopo. Seluruh kader bergitu semangat mengikuti kegiatan ini tanpa ada rasa sungkan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PSI Tangsel, Steven Jansen menambahkan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan oleh PSI dalam masa kampanye. Alasannya sederhana dengan bersama-sama membersihkan sampah memunculkan energi positif baik untuk PSI sendiri, lingkungan serta pesan secara tidak langsung tetang edukasi kepada masyarakat secara luas soal mejaga lingkungan.

“Prosesnya sendiri juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat seperti yang kadang-kadang terjadi pada kampanye konvensional,” imbuhnya.

Salah satu Caleg DPR RI dari PSI wilayah Tangerang Raya, Isyana Bagoes Oka, menyatakan, PSI selalu mengedapankan cara-cara yang berbeda dan cara-cara kreatif. Ini disajikan agar bagaimana upaya meyakinkan masyarakat, bawah PSI layak diberikan kepercayaan untuk menjadi wakil Rakyat.

Tentu hal-hal demikian dapat memunculkan sipmati kepada masyarakat. Oleh sebab itu perlu melahirkan ide-ide kratif ditawarkan kepada masyaraka bahwa PSI layak untuk pilihan masyarakat saat ini dan yang akan datang.

Acara selesai pada pukul 10.00 WIB ditutup dengan acara makan bersama dan ramah tamah antar seluruh peserta diselingi dengan diskusi hangat untuk acara-acara ke depan. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!