Violin Tangsel Community Pikat Pecinta Biola

Diterbitkan  Senin, 08 / 10 / 2018 23:26 - Berita Ini Sudah :  251 Dilihat

SERPONG-Kehadiran Violin Tangsel Community (VIT-C) mulai memikat masyarakat. Agenda rutin mulai berjalan setiap pekan, bagi pecinta biola bisa datang bergabung entah hanya menonton atau bermain alat musik gesek tersebut.

Pendatang baru, kali ini  Galuh Nabila Audry Rahmania yang akrab disapa Audy. Dirinya  menuturkan keinginan untuk bergabung di dalam Komunitas VIT-C ini. Niatan itu langsung ditangkap Agus Grave atau AG selaku pengagas VIT-C untuk memainkan biolanya di hadapan beberapa guru biola.

“Ingin sekali bergabung dengan VIT-C untuk berlatih biola dan menambah pengalaman dari para guru musik. Terima kasih akhirnya dapat bergabung,” tuturnya.

Ia membawakan lagu karya J.S Bach yang berjudul Minute 2. Johan Sebastian Bach nama lengkap dari J.S Bach adalah seorang komponis Jerman di tahun 1685. Bagi penggemar musik klasik tentu sudah tak asing dengan nama dua orang komposer dunia yaitu Wolfgang Amadeus Mozart dan Ludwig Van Beethoven.

Bang AG menjelaskan, VIT-C ini digagas untuk para penggemar instrumen gesek seperti biola, tetapi untuk yang pemula. Karena menurutnya, jika secara basiclynya baik, memiliki dasar biola yang bagus, maka satu waktu ketika akan melanjutkan belajar di tempat lain akan lebih nyambung dan lebih baik tentunya.

VIT-C hadir hanya sebagai wadah silaturahim dan berbagi untuk sesama serta kita belajar bersama. Dia yakin di Tangsel banyak penikmat sekaligus pemain musik biola.

Ia berharap melalui wadah ini akan terus bertambah anggotanya untuk tukar pengalaman dan berbagi ilmu bersama. “Tempatnya kita nomaden, berpindah dari satu tempat ke tempat lain biasanya di Taman Perdamaian atau Taman Kota 1. Bisa saja nanti di Gelanggang Seni dan Budaya Taman Tekno,” jelasnya.

Manfaat musik tentu banyak sekali, untuk hiburan, ketenangan, dan masih banyak lagi. munculnya komunitas musik menunjukan kualtias dalam menjunjung tinggi sebuat musik itu besar. Tangsel harus lebih banyak komunitas musik agar bisa bertukar pengalaman.(din)

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!