Karang Taruna Sawah Baru Gelar Konser Musik Kemanusiaan

Diterbitkan  Selasa, 09 / 10 / 2018 22:29 - Berita Ini Sudah :  223 Dilihat

CIPUTAT-Banyak cara untuk menggalang bantuan ke Donggala dan Palu. Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat melakukannya dengan menggelar konser musik. Rencananya pagelaran musik itu bakal digelar pada 19 Oktober mendatang.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru,  Dimas Wiwiko menjelaskan, saat ini tengah menyiapkan penggalangan dana melalui musik kemanusiaan. Targetnya mencapai Rp 50 juta dalam sekali acara untuk disumbangkan ke Donggala-Palu Sulawesi Tengah.

“Kami masih mempersiapkan acara yang akan digelar pada 19 Okober mendatang melalui musik kemanusiaan. Acara digelar di lapangan Tegal Rotan Sawah Baru Kecamatan Ciputat,” kata Dimas saat dihubungi kemarin.

Acara dibuka dua sesi. Sesi pertama siang hari antara pukul 14.00 hingga 17.30 WIB menampilkan grup musik OPINI yang mebawakan lagu-lagu Iwan Fals. Di lanjut pada malam hari pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB beraliran dangdut dengan mengampilkan artis D’Academy Dangdut Indonesi. Targetnya 1.000 pengunjung dengan uang tiket masuk Rp 5000 per orang.

“Karena ini musik kemanusiaan, maka kami kenakan tiket lima ribu per sekali masuk untuk nantinya disalurkan sebagai donasi dari hasil pentas musik ini,” sambung Dimas.

Alasan mengapa menampilkan musik kemanusiaan, Dimas menerangkan, pertama memang musik disukai oleh semua orang, karena menjadi hiburan di tengah rutinitas keseharian. Kedua, dari narasi musik dapat menggungah rasa kemanusiaan termasuk mengingatkan tentang diri bahwa hidup tolong menolong, serta kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua dapat dikemas dalam musik. Dengan musik kita bisa bersatu terlebih niatan kita untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala semoga acara ini akan diberikan kelancaran dan pengungjung membludak,” harap ia.

Ketua Panitia, Harry Susanto menambahkan, dengan menghadirkan musik kemanusiaan, setidaknya ada harapan besar ingin menyatukan anak-anak muda dan masyarakat pada umumnya dalam satu wadah kegiatan untuk satu tujuan dalam misi kemanusian peduli korban bencana Palu-Donggala.

“Semoga ini akan direspon oleh anak-anak muda. Mereka antusias hadir, menonton. Bentuk kehadiran mereka adalah bentuk bantuan untuk para korban di Palu,” tambahnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!