RW 01 Rengas Punya Kampung PKK

Diterbitkan  Selasa, 09 / 10 / 2018 20:41 - Berita Ini Sudah :  262 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-TP PKK Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat inovasi baru, yaitu dengan mendirikan Kampung PKK di RW 01 Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

“Adapun pilihan kami bersama dengan anggota PKK Kota Tangsel di fokuskan di Kecamatan Ciputat Timur, Kelurahan Rengas,” ungkap Ketua TP PKK Tangsel Tini Benyamin saat Pembinaan Kampung PKK di Rengas, Ciputat Timur, Selasa (9/10).

Tujuan pembentukan kampung PKK adalah ingin lebih fokus dalam melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK, baik darisekretariatan administrasi dasawisma maupun kegiatan pokja I sampai dengan IV.

“Kedepan nya, bila ada lomba 10 program pokok PKK, kami dari PKK Tangsel sudah mengetahui wilayah yang mana mempunyai program unggulan,” ungkapnya.

Kegiatan PKK tidak bisa diabaikan harus ada bantuan dan dukungan dari pemerintah kota serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, selaku pembina  agar TP PKK Kota Tangsel dapat memaksimalkan dan berinovasi lagi dengan kegiatan yang ada di 7 kecamatan.

“Untuk itu kami mohon bantuan dari pemerintah khususnya dinas-dinas terkait, agar dapat bekerja sama dan membantu PKK Kota Tangsel dalam mewujudkan Kampung PKK di Kelurahan Rengas dan kampung-kampung PKK tahun berikutnya mohon dibantu oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Semoga dengan adanya kampung PKK di Kelurahan Rengas ini terbentuk, akan menyusul kampung-kampung PKK lain nya yang ada di 7 kecamatan.

Sementara, menurut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, perwujudan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat bukan hanya merupakan tugas pemerintah. Akan tetapi perlu dukungan dari berbagai pihak, adapun salah satunya adalah dukungan dari kaum perempuan.

“Kedudukan kaum perempuan bukan hanya berperan sebagai ibu rumah tangga atau pendamping suami saja, lebih dari itu, kaum perempuan dituntut untuk lebih berperan serta dan menjadi mitra kaum pria dalam berbagai kegiatan pembangunan,” ungkapnya.

Implementasi peranan tersebut dapat diwujudkan melalui kegiatan kaum ibu yang terhimpun dalam organisasi PKK.

“Pada kesempatan ini, saya sangat menghargai dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para ibu-ibu PKK yang telah dan terus berperan aktif melibatkan diri dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!