SEMMI Datangi Sekretariat Pokja Wartawan Harian Tangsel


Kirim Satu Pick Up Kebutuhan Bayi ke Sulteng

Diterbitkan  Rabu, 10 / 10 / 2018 21:45 - Berita Ini Sudah :  290 Dilihat

PAMULANG-Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Kota Tangsel merespon bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Hal ini dibuktikan dengan pemberian 1 pick up bantuan berupa kebutuhan bayi dan makanan disalurkan ke Pokja Wartawan Harian Tangsel.

Penyerahan bantuan dilakukan di Sekretariat Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel, Jalan Villa Pamulang Raya Blok DC 1/17, Kecamatan Pamulang, kemarin.

“Dengan ini, kami ikut membantu bersama-sama meringankan beban dan derita saudara kita di sana. Semoga dengan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian, sepatu dan sandal layak pakai ini bermanfaat untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Jupri Nugroho, ketua SEMMI Kota Tangsel.

Bantuan digalang secara bersama-sama dari para mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI dan masyarakat umum. Penggalangan dilakukan selama sepekan, sementara sekretariat untuk pengumpulan bantuan berlokasi  di daerah Pamulang.

Ia menambahkan selama pembukaan posko, antusiasme masyarakat yang ingin membantu cukup tinggi. Terbukti banyak bantuan kebutuhan masyarakat mampu dihimpun dengan baik.

“Mayarakat sudah mengetahui kebutuhan di sana seperti makanan bayi, perlengkapan bayi, kebutuhan sehari-hari masyarakat umum seperti pakaian, sandal dan sepatu. Tak ketinggalan pakaian layak pakai untuk masyarakat Donggala, Palu, dan Sigi kami kumpulkan dan donasikan melalui Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel,” tambah ia.

Kepala Bidang Koordinasi Pembangunan Daerah SEMMI Cabang Kota Tangsel, Septian Haditama menambahkan, bantuan 1 pick up  tersebut berhasil dikumpulkan dalam waktu tidak lama. Ia pun mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah terlibat dalam pengalaman bantuan. Ini membuktikan kesadaran saling membantu di tengah masyarakat cukup tinggi. Toleransi, belas kasih antar sesama dan tenggang rasa harus terus dipertahankan sebagai identitas Indonesia.

“Jadi kita share ke teman-temen untuk memberikan bantuan. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” tuturnya.

Sekretaris Pokja Wartawan  Harian Kota Tangsel, Cecep Supriatna mengutarakan, rasa terima kasih kepada para mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam penggalangan bantuan berupa perlengkapan bayi dan kebutuhan sehari-hari. Ini menandakan, rasa sedih, duka mendalam pasca bencana gempa-stunami di Donggala-Palu-Sigi dirasakan seluruh pelosok Indonesia.

Harapannya melalui doa dan bantuan tenaga serta uang maupun barang yang lain-lain sedikit menghilangkan kepedihan warga setempat. “Ya terima kasih sudah turut berpartisipasi dan percaya kepada Pokja Wartawan Harian Tangsel. Yang penting ikhlas, Insya Allah dapat terbaik,” kata Cecep.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pantia Aksi Kemanusiaan Pokja Wartawan Harian Tangsel, Hasan Kurniawan. Dia menjelakan, aksi ini akan ditutup pada 30 Oktober mendatang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pihaknya juga telah menyebar spanduk berisi imbauan bantuan di beberapat titik di kawasan Tangsel. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!