Pelaksanaan Rakornas Apeksi 2019 Ditentukan Akhir Oktober

Diterbitkan  Rabu, 10 / 10 / 2018 21:15 - Berita Ini Sudah :  234 Dilihat

 CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany menjelaskan untuk penyelenggaran Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Apeksi yang sebelumnya diputuskan di Palu,Sulawesi Tengah pada 2019 akan dibahas dalam rapat kerja pengurus apeksi pada akhir Oktober.Hal tersebut diungkapkan Airin Rachmi Diany,selepas meninjau kondisi Palu paska gempa dan tsunami. Rabu (10/10).

“Kita sudah kordinasi dengan Walikota dan Wakil walikota Palu, karena recovery paska gempa dan tsunami butuh waktu setahun,maka untuk rakornas yang awalnya akan dilakukan di Palu pada Juni 2019 akan dibahas pemindahan lokasi, “ungkapnya.

Airin menjelaskan, dalam rakornas Apeksi di Tarakan, Kalimantan, ada beberapa kota yang mengajukan menjadi tuan rumah, yakni Palu,Tasikmalaya,Ternate. Nanti akan dibahas dirapat, untuk penentuan tempat penyelenggaran apeksi tersebut. “Kita akan putuskan dirapat,dan pengumuman lokasi akan diumumkan di akhir Oktober ini, “ungkapnya.

Sementara itu, apeksi masih fokus untuk pemberian bantuan untuk Palu. “Saya akan menghimbau agar anggota apeksi dapat memberikan bantuan langsung ke Palu dengan melakukan kordinasi langsung kepada Walikota atau Wakil Walikota Palu, “singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!